Kapolres Tidore Mengisi Materi Pada PEKKA-MB di Universitas Nuku

/ Selasa, 28 Agustus 2018 / 17.48
Kapolres Kota Tidore Kepulauan AKBP. Doly Heriyadi saat mengisi materi untuk mahasiswa baru (Maba) Universitas Nuku. Selasa (28/8)

TIDORE- Kapolres Kota Tidore Kepulauan AKBP. Doly Heriyadi berkesempatan hadir untuk mengisi materi pendidikan hak asasi manusia dan perspektif gender, pada kegiatan pengenalan kehidupan kampus Mahasiswa baru (PEKKA-MB) Tahun 2018  pada hari ke  kedua yang di laksanakan oleh Universitas Nuku Tidore, bertempat di Aula Universitas Nuku. Selasa (28/8/2018) sore tadi.

Kapolres Tidore AKBP. Dolly Heriyadi  saat memberikan materi, terlihat calon mahasiswa baru dengan semangat untuk mengikuti dengan serius  hingga berakhirnya materi.

Selain itu, Rektor Universitas Nuku Idris Sudin saat di temui wartawan media ini di ruang Kerja. Selasa (28/8/2018) sore tadi. mengatakan,” kami sanggat mengapresiasi kehadiran Kapolres pada kegiatan ini,  karena Kapolres sangat layak untuk memberikan pemahaman dan penguatan bagi pribadi calon mahasiswa baru, terlebih pada aspek pemahaman Hak Asasi Manusia (HAM), penegakan hukum dan pembentukan karakter dengan nilai moralitas yang luhur pada Mahasiswa baru,” Ucap Rektor

Menurutnya, kegiatan PEKKA-MB yang digelar merupakan satu tahapan yang wajib di ikuti oleh seluruh calon Mahasiswa Baru, karena tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran umum kepada Mahasiswa baru perihal aspek kegiatan pendidikan yang di tempuh pada kelembagaan pendidikan tinggi.

" sehingga mahasiswa baru dapat beradaptasi dengan dinamika pendidikan dan dapat menempuh proses pendidikan secara baik". tuturnya

Rektor berharap, melalui kegiatan yang bertema pendidikan tinggi berkarakter membentuk generasi bangsa bermartabat ini, dapat memberikan khasanah pemahaman bagi mahasiswa untuk lebih siap dalam menempuh pendidikan tinggi berbekal pemahaman-pemahaman tentang soft skill yang tidak lain mencakup aspek kepribadian.

“seperti cinta tanah air, semangat belah negara, kejujuran, Keadilan, kepemimpinan, kebersamaan, penegakan hukum, hak asasi manusia, anti diskriminasi gender, memiliki kecintaan terhadap ilmu, kreativitas, inovasi dan pengembangan pada teknologi,”. Tutupnya (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini