Kasatpol PP Kota Ternate Ancam Sita Aset di Eks Pejabat

/ Selasa, 28 Agustus 2018 / 22.28
Kasatpol PP Kota Ternate Fhandi Muhmud

TERNATE - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Ternate, Fhandy Mahmud menegaskan akan melakulan penyitaan aset daerah yang masih digunakan para eks pejabat di lingkup Kota Ternate.

Karenanya, aset daerah yang masih digunakan mantan pejabat daerah dilingkup Kota Ternate sudah seharusnya dikembalikan karena itu milik pemerintah bukan milik pribadi yang di pakai sesuka hati.

"Kami dari pihak Satpol PP punya kewenangan untuk menarik aset tersebut, tapi kita juga perlu adanya legitimasi atau surat resmi dari dinas terkait soal penarikan aset tersebut. Karena aset itu, masih juga dibutuhkan pejabat yang baru," tuturnya.

Fandi juga menegaskan, kalau hal ini pihaknya sudah berkoordinasi, tapi yang bersangkutan juga tidak kooperatif atau tak ada niat untuk mengembalikan aset tersebut kepada pihak atau instansi yang berwenang.

"Coba lihat, misalnya mantan kepala dinas pariwisata yang masih memakai kendaraan roda empat milik dinas pariwisata dan ada juga mantan kadis BP2STP Pak H. Abdulah. Padahal mereka sudah tak lagi menjabat di pemerintahan Kota,"ungkapnya

Fandy juga berharapa kepada instansi terkait agar dapat bekerja sama dengan Satpol PP. "Saya sangat mengharapkan, agar secepatnya instansi terkait memberikan surat untuk melakulan penertiban mengenai dengan aset daerah," tutupnya. (cul)
Komentar Anda

Berita Terkini