Kasi Pidum Kejari Tidore Resmi Berganti

/ Selasa, 07 Agustus 2018 / 22.28
Serah terima jabatan (Sertijab), Kasi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari  Tidore Kepulauan. Selasa (7/8)

TIDORE - Kejaksaan Negeri Tidore gelar  upacara serah terima jabatan (Sertijab), Kasi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Tidore Kepulauan. kegiatan pelantikan dan Sertijab dipimpin langsung oleh kepala Kejaksaan Negeri Tidore, Adam Saimima yang berlangsung di Aula Kejari Tidore. Selasa (7/8/2018).


pejabat yang berganti antara lain, Matheos Matulessy pejabat lama sebagai Kasi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tidore dengan jabatan baru sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Bangli di Bali, sedangkan Mardiana J, pejabat lama sebagai Jaksa Fungsional Kejari Ternate dengan jabatan baru sebagai Kasi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tidore.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tidore, Adam Saimima dalam sambutannya, menyampaikan bahwa sertijab merupakan hal yang biasa bagi seorang pejabat dalam tubuh sebuah instansi. tentunya dilakukan sebagai bentuk penyegaran dalam tugas sekaligus sebagai percepatan peningkatan karir.

Kajari juga mengapresiasikan apa yang telah dilakukan oleh M. Matullesy selama bertugas sebagai Kasi Pidum kurang lebih 4 tahun di kota Tidore Kepulauan yang tentunya telah berbuat banyak untuk Kota Tidore."Sertijab ini sebagai bentuk penyegaran, saya lihat yang dilakukan pak Matheos sudah sangat bagus dan  luar biasa," kata Kajari.

Untuk itu, lanjut Kajari, bahwa apa yang telah dilakukan di Tidore selama ini, maka dibawa pergi ke tempat tugas yang baru dengan membawa hal-hal yang positif.  "Selama 4 (empat) tahun mengabdi di pulau Tidore ini. Pesan kami apa yang bapak jalani selama di Tidore yang positif tolong dibawa ke tempat tugas baru, dan yang negatif jangan dibawa. Apalagi kita di Jaksa pasti akan bertemu lagi," pesan Kajari.

Kajari juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru Mardiana J, SH, sekaligus memberikan pesan agar lebih baik lagi melebihi dari apa yang sudah dijalankan pejabat lama M. Matulessy selama ini. "Begitu pula ibu Diana selamat datang dan mudah-mudahan lebih baik lagi," tutur Kajari.

Usai kegiatan pelantikan dan serah terima, acara dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan oleh Komunitas Wartawan Kota Tidore Kepulauan (KWATAK) kepada mantan Kasi Pidum Tidore M. Matllesy.

Piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh ketua Kwatak Mardinto Musa dan disaksikan oleh Kajari serta para Jaksa.

Pada kesempatan itu, Mardianto mengatakan bahwa piagam ini diberikan sebagai bentuk ucapan apresiasi pihak jurnalis liputan Tidore yang tergabung dalam komunitas wartawan kota Tidore (Kwatak), terkhusus diberikan buat M. Matulessy karena terbukti selama menjabat kurang lebih 5 (lima) tahun mampu memberikan hubungan baik dengan insan pers liputan Tidore. Sembari berharap agar piagam yang diberikan tersebut dapat meningkatkan semangat dalam menjaga hubungan baik bersama insan pers dimana saja berada.

kegiatan tersebut dihadiri oleh. Kasi Intel Kejari Tidore Safri Abd Muin, dan Kasi Datun Dedi Santosa, serta para Jaksa Kejari Tidore Kepulauan. (Dar)


Komentar Anda

Berita Terkini