Kaum Muda Malut Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

/ Jumat, 10 Agustus 2018 / 18.03

TERNATE - Duka Lombok adalah duka kita bersama, begitulah seruaan kemanusian yang di siarkan pemuda-pemudi di Provinsi Maluku Utara (Malut) yang tergabung dalam Front Peduli Korban Gempa Lombok.

Aksi kemanusian dipelopori kaum muda Maluku Utara yang terhimpun dari beberap elemen, yakni Komunitas POPACHO Malut, Komunitas Pendaki Gunung Indonesia Raya-Malut (KPGIR) , Gerakan Mahasiwa Pemerhati Sosial (GAMHAS-MU), Komonitas Pendaki Gunung (KPG-MU), Komonitas Adventure Family (KAF-MU) dan Barisan Mudah Anak Rantau (Barasa-MU).

Koordinator Lapangan (Korlap) Front Peduli Korban Gempa Lombok, Wandi Blemit menyampaikan bahwa aksi penggalangan dana ini sebagai wujud solidaritas kamanusiaan dan kepeduliaan terhadap masyarakat Lombok, Nusantara Tenggara Barat (NTB) yang terkena musibah  untuk meringankan beban penderitaan para borban.

" Korban gempa lombok itu saudara-saudara kita, maka kepeduliaan adalah tanggungjawab kita bersama," tutur Wandi kepada media ini di Ternate. Jumat (10/08/2018).

Lanjut Wandi, penggalangan dana sudah dilakukan sejak dua malam terakhir yang di pusatkan di depan Jatiland Mall Kota Ternate.

" Penggalangan dana ini telah di mulai pada rabu malam (08/08) dan akan berlanjut malam ini selepas ba'da isya dan beberapa hari kedepan," tukasnya.

Dengan begitu, Kata Wandi, Front Peduli Korban gempa lombok berharap kepada semua masyarakat Maluku Utara pada umumnya warga Kota Ternate khususnya agar turut berpartisipasi dalam penggalangan ini.

" Kemanusiaan tak mengenal sekat teritorial, identitas agama, suku, ras, atau kelompok. namun yang terpenting adalah kepedulian dan kepekaan kita selaku makhluk sosial. Mari ulurkan tangan kita bersama, untuk saudara-saudara kita di Lombok," ujarnya. (cul)
Komentar Anda

Berita Terkini