Kelurahan Bobo Gelar Upacara Pengibaran Bendera Diatas Air Laut

Editor: Admin author photo
Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera di Atas Air Laut. Jumat (17/8)
TIDORE- Upacara pengibaran bendera merah putih untuk memperingati HUT RI ke 73 di lakukan dengan cara berbeda oleh Ratusan masyarakat kelurahan Bobo kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan. bertempat di pantai Kelurahan Bobo lingkungan Sigimadite RT 06 berlangsung khidmat.

kegiatan upacara tersebut di ketahui di desain oleh Pemuda dan mahasiswa kelurahan Bobo serta Mahasiswa Kubermas tahap I Universitas Khairun Ternate.

Berperan sebagai Inspektur upacara mewakili Kepala Kelurahan Bobo, Usman Konong dan untuk Komendan Upacara Kinau Idrus sedangakan komendan paling kanan di wakili Arin Umar dan untuk pasukan penggerek bendera samping kanan Rahmat, samping kiri Fajri dan untuk membawa Bendera Firman.

Dalam amatan wartawan media ini di lokasi Upacara terlihat, masyarakat kelurahan Bobo antuasias padati lokasi upacara yang terdiri dari masyarakat Kelurahan Bobo, siswa/siswi serta Mahasiswa kelurahan Bobo dan Mahasiswa Kubermas tahap I Universitas Khairun Ternate.

pelaksanaan peringatan detik-detik proklamasi dilaksanakan, baik inspektur upacara, komandan upacara, maupun perserta upacara semuanya berdiri di tepi pantai.

Sesaat kemudian ketika pengibaran bendera pasukan penggerek bendera menuju tiang bendera dengan cara berenang sambil dengan mengangkatnya bendera

Ketika momen pengibaran bendera menjadi detik-detik yang ditunggu semua peserta, kegembiraan terpancar tatkala bendera merah putih mencapai puncak tiang dengan diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya.(Dar)
Share:
Komentar

Berita Terkini