Ketua Bawaslu Kota Tikep Terancam Diberhentikan

/ Jumat, 31 Agustus 2018 / 02.18

Ketua Bawaslu Malut, Muksin Amrin, SH, MH

TERNATE - Ketua Bawaslu Provinsi Maluku Utara (Malut) Muksin Amrin menyatakan, akan menindaklanjuti laporan Pengurus Besar  dJaringan Mahasiswa Nuku (dJAMAN) Malut berkaitan dengan dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Ketua  Bawaslu Kota Tidore Kepulauan.

" Laporan tersebut sudah diterima dan akan dikaji kelengkapan syarat formil dan materilnya dalam waktu dekat, kami juga akan memanggil pelapor dan terlapor untuk dimintai keterangan, jika terbukti, kami akan lanjutkan ke DKPP agar yang bersangkutan diberhentikan," ujar Muksin Amrin kepada wartawan usai rapat pleno di Grand Dafam Hotel, Kamis (30/08).

Dengan begitu, Muksin menjelaskan bahwa kewenangan Bawaslu untuk memproses hal ini akan berjalan selama 14 hari setelah dilaporkan. " Tinggal hanya kelengkapan berkas yang belum dilengkapi. Karena itu kita akan panggil pelapor dan terlapor nanti," ujar Muksin. 

Sambung Muksin, sesuai dengan laporan yang diterima bahwa Ketua Bawaslu Kota Tikep Bahrudin Tosofu diduga telah membangun komunikasi dengan salah satu anggota DPRD Aktif Kota Tidore kepulauan yang menduduki pucuk pimpinan Partai Politik.

“ Tercatat yang bersangkutan juga sebagai peserta pemilu 2019 di Kota Tikep, dengan maksud meminta uang demi kepentingan tertentu,"tutupnya. (cul)
Komentar Anda

Berita Terkini