Korban Hilang Ditemukan Pada Hari Kedua Pencarian

/ Minggu, 05 Agustus 2018 / 21.34
Tim SAR melakukan evakuasi korban  hilang, Rabu (5/8)

HALUT - Pos Basarnas Tobelo pada Sabtu (04/08) pukul 00.01 WIT. Menerima laporan bahwa 2 Warga desa Rawajaya kecamatan Tobelo di laporkan hilang ketika pergi melaut sejak pukul 10.00 WIT Jumat (03/08) pekan kemarin.

Dua korban tersebut yakni Firjai Sabeta (23) dan Ibrahim Famrin (43). Keduanya di laporkan hilang oleh kerabatnya ke Pos Basarnas Tobelo sebab tidak pernah kembali ketika pergi melaut untuk memancing ikan.

"Mereka gunakan perahu body fiber mini yang bergerak dari Pelabuhan Tobelo menuju Rompong untuk memancing di sekitar Desa Daeo Morotai. Hanya saja keduanya tidak pernah kembali sehari sebelum pencarian yang di lakukan pada hari Sabtu (04/08)." jelas Humas Basarnas Malut Iksan M. Noor pada Minggu (05/08) kemarin.

Ia menambahkan, Korban hilang baru di temukan pada Minggu pukul 08.50 WIT kemarin di hari kedua pencarian yang di lakukan Tim Resque SAR Tobelo di perairan desa Marimoi kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

"Keduanya di temukan dalam kondisi selamat. Di perairan Halmahera Timur. Perahu yang di gunakan keduanya mengalami kerusakan pada mesinnya sehingga di evakuasi oleh Anggota Basarnas menuju desa Marimoi Haltim untuk mendapatkan pertolongan Medis."Katanya

"Korban Enggan di evakuasi ke desa Rawajaya Tobelo dan masih bertahan di desa Marimoi Haltim untuk melakukan perbaikan mesin perahu yang di gunakan untuk kembali melaut. Namun kami juga memberikan himbauan kepada para nelayan sekitar untuk memperhatikan keselamatan saat keluar melaut pada cuaca buruk."Tutup Iksan (Jaha)
Komentar Anda

Berita Terkini