Lomba Pentas Seni Kelurahan Toloa Resmi di Helat

/ Minggu, 26 Agustus 2018 / 22.05
Pemuda-pemudi, Mahasiswa dan Pemerintah Kelurahan Toloa.
TIDORE- Guna mengembangkan kreatifitas dan potensi pemuda - pemudi Kelurahan Toloa, Generasi mahasiswa pelajar Toloa (GMPT) dan mahasiswa kubermas tahap I Universitas Khairun Ternate gelar lomba pentas seni. kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Kelurahan Toloa Kasman Doa, yang bertempat di Gedung pasar Sarmade Kelurahan Toloa kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan. Sabtu (25/8/2018) malam kemarin.

Kepala Kelurahan Toloa, Kasman Doa dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi positif kepada GMPT dan mahasiswa Kubermas tahap I Unkhair Ternate serta panita penyelenggara kegiatan pentas seni, karena telah melaksanakan kegiatan dengan sangat baik.

" kegiatan ini sangat mendidik adik-adik kita agar mereka bisa menampilkan kreativitas mereka pada saat tampil nanti.Olehnya itu, kegiatan ini sebagai ajang untuk melatih mental anak-anak kita, hingga suatu kelak mereka bisa tampil pada kegiatan-kegiatan yang lebih besar,"Jelasnya

Selain itu, Dirinya juga meminta agar kegiatan seperti ini dapat diselengarakan pada Tahun-tahun yang akan datang guna mencari bibit-bibit atau generasi yang mampu bersaing dengan generasi lainnya, baik tingkat Provinsi maupun di tingkat Kota Tidore Kepulauan pada kegiatan Lomba Tilawatil Qur'an, Tartil Qur'an maupun blomba-lomba lainnya.

Dirinya juga mengupayakan, kedepan nanti akan melakukan kegiatan MTQ pada tingkat Kecamatan yang akan berpusat di Kelurahan Toloa, Kecamatan Tidore Selatan pada tahun 2019 mendatang. tutupnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua GMPT Kelurahan Toloa, Bunyamin fabanyo menyampaikan, semakin banyak pengaru budaya yang masuk ke bangsa kita maka kegiatan semacam ini harus senantiasa kita lestarikan.

"tentunya dengan kegiatan seperti ini bisa kita gunakan sebagai salah satu cara untuk membendung kenakalan remaja yang semakin merajalela,"Ucapnya

Harapanya, pemuda maupun mahasiswa Kelurahan Toloa harus lebih memusatkan pikiran guna dapat terus melakukan hal-hal positif. "Kegiatan ini dapat dipergunakan sebagai tempat untuk memberikan ruang bagi kita mencurahkan kreatifitas yang kita miliki,"jelasnya

Sedangkan Ketua panitia Ardian Sah mengatakan, Pentas seni merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan dalam bentuk pertunjukan berbagai macam kreativitas Seni yang dilakukan oleh anak-anak dan remaja di lingkungan kehidupan mereka.

Sehingga, untuk mengembangkan daya kreatigitas, ketrampilan dan keagamaan kami membuat perlombaan untuk menampilkan kreatifitas dan keterampilan anak-anak penerus bangsa.

adapun lomba-lomba yang akan dilaksanakan antara lain, Cipta baca puisi, adzan, Tartil Qur'an, Tilawatil Qur'an dan pidato. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini