Masyarakat Kelurahan Tomalou Gelar Halalbihalal dan Pelantikan Karang Taruna

/ Sabtu, 25 Agustus 2018 / 22.45
Acara Halalbihalal dan Pelantikan Karang Taruna Kelurahan Tomalou. Sabtu (25/8)
TIDORE- Masyarakat Kelurahan Tomalou bersama mahasiswa kubermas Unkhair Ternate dan majelis taklim menyelengarakan acara halalbihalal sekaligus pelantikan pengurus karang taruna Kelurahan Tomalou. kegiatan tersebut bertema " memperkokoh kebersamaan untuk kemajuan kelurahan Tomalou". yang bertempat di Masjid Nurul Bahar Kelurahan Tomalou, Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan. Sabtu (25/8/2018)

kegiatan di awali dengan pelantikan pengurus karang taruna oleh Kepala Kelurahan Tomalou, Ishak Lukman berdasarkan surat keputusan kepala Kelurahan Tomalou, Nomor : 10 Tentang Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kelurahan Tomalou periode 2018 -2021.

Walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim dalam sambutan yang dibacakan Wakil Asisten II Setda Kota Tidore Kepulauan Bidan Kesra, Muhammad Yasin mengatakan, halalbihalal merupakan sebuah tradisi saling maaf memaafkan.

"kegiatan seperti ini umum diselenggarakan oleh seluruh lapisan masyarakat muslim diseluruh Indonesia, baik oleh keluarga besar, organisasi sosial politik, lembaga swasta maupun instansi pemerintah termasuk di Kota Tidore Kepulauan,"Ucapnya

lebih lanjut dirinya mengatakan, kegiatan halalbihalal bertujuan guna mempererat tali silaturahmi antar sesama, baik perorangan maupun kelompok.

"mungkin saja terjadi perselisihan antara teman dengan teman, atasan dan bawahan antara satu instansi dengan instansi lain maupun sesama umat manusia maka momentum ini dapat digunakan untuk saling memaafkan," Jelasnya

Olehnya itu, sebagai umat beragama, marilah saling memaafkan, meskipun pada hari ini ada yang belum berkesempatan hadir.

"Meski tangan tidak dapat saling berjabat, wajah tidak dapat saling bertatap namun mengucapkan kata maaf atau memberikan maaf kepada orang lain itu jauh lebih terhormat," Kata Muhammad Yasin

Selain momentum halalbihalal, pemerintah kelurahan bersama generasi muda dan seluruh lapisan Masyarakat Tomalou juga menggelar kegiatan pelantikan pengurus karang taruna.

"momentum pelantikan juga memiliki makna, dimana saudara-saudara secara sah akan melaksanakan tugas dan amanah selaku pengelola dan penanggung jawab kegiatan organisasi, sekaligus menjabarkan arah dan tujuan karang taruna untuk satu periode kepengurusan,"Jelasnya

Harapanya, Organisasi kepemudaan karang taruna mampu menjadi pemersatu generasi muda dan terus dapat menguatkan diri menjadi organisasi yang lebih modern guna menghadapi segala tantangan yang timbul akibat pengaruh globalisasi, sehingga seluruh kegiatan organisasi lebih efektif dan bermanfaat. ujarnya.

Selain itu, Kepala Kelurahan Tomalou, Ishak Lukman dalam sambutan menyampaikan, pengurus yang baru di lantik agar bisa menjalankan tugas yang di embankan dengan sebaik - baiknya." Agar tugas yang diberikan benar- benar dijalankan dengan baik." Pungkasnya.

Sedangkan Ketua karang Taruna terpilih, Resa P. Konoras dalam sambutan menyampaikan, dengan dilantiknya Karang Taruna di Kelurahan Tomalou semoga bisa menjadi solusi atas problematika-problematika yang hadir di kampung ini, khususnya problem pelajar dan Pemuda. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini