Menteri Apresiasi Pembangunan Pulau Ramah Anak di Pulau Hiri

/ Jumat, 24 Agustus 2018 / 22.13
Menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Republik Indonesia, Yohana Yembise. Jumat (24/8)
TERNATE - Pujian di lontarkan menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Republik Indonesia, Yohana Yembise terkait pembangunan pulau ramah anak di Kepulauan Hiri.

"tujuan utama saya datang di Maluku Utara yakni untuk launching Kepulauan Hiri menuju kepulauan ramah anak atau layak anak," Ungkapnya usai menghadiri seminar three ends yang diselengarakan di hotel vellya Kelurahan Jati. Jumat (24/8/2018)

Menurutnya, pembangunan kepulauan ramah anak belum pernah terjadi di Indonesia, baru pertama di Pulau Hiri dan ini patut di apresiasi.

"Ini pertama di indonesia, yang mengundang saya untuk melaunching pulau hiri menjadi Pulau layak anak,"Jelasnya

Harapannya, kedepan baik Kota Ternate maupun Provinsi Maluku Utara mempunyai komitmen serius untuk mensukseskan program Kabupaten/Kota layak anak di Maluku Utara.

"dengan adanya launching Pulau Hiri sebagai kepulauan layak anak harapanya dapat membantu menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak serta membantu memberdayakan kaum perempuan dan memperhatikan hak-hak anak baik tumbuh kembang anak dan perlindungan khusus bagi anak,"Harapnya (RN)
Komentar Anda

Berita Terkini