NasDem Optimis Raih Satu Fraksi di DPRD Halteng

Editor: Admin author photo
Ketua DPD NasDem Halteng Abd.  Rahim Petani beserta Fungsionaris Partai (Dok: Juned)

WEDA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) optimis meraih satu fraksi penuh di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halteng pada 2019 mendatang. 

"Dengan skema dan komposisi internal yang memasang caleg-caleg muda yang kritis dan mumpuni untuk di jual ke publik, kami yakin dapat meraih angka satu fraksi sesuai target internal,” Ungkap  Abd. Rahim Odeyani, Ketua DPD Partai NasDem Halteng kepada media ini, Kamis (15/8).

Ia menjelaskan dari 11 Caleg yang di utus untuk berkompetisi di Daerah Pemilihan I wilayah Weda, serta 9 Caleg muda yang di utus bertarung di wilayah Dapil II Patani-Gebe sudah di uji melalui tahapan survei internal yang dilakukan beberapa bulan lalu. 

"Proses rekrutmen di internal NasDem sendiri kami menggunakan metode survei di masing-masing caleg sebelum kami usulkan ke DPP untuk ditetapkan dalam SK DPP dan didaftarkan ke KPU. Jadi bukan sebatas tiba saat tiba akal merekrut figur-figur yang ada. Karena itu tidak ada alasan ketika 20 Caleg NasDem yang di pasang kami punya optimis bisa capai satu fraksi di DPRD Halteng 2019 nanti,” ujarnya.

Mantan Politisi PDI-Perjuangan   yang juga Mantan Ketua DPRD Halteng periode 2009-2014 itu lanjut menegaskan, hadirnya NasDem tidak lain hanya dengan tujuan membangun politik dan demokrasi yang berkeadilan serta menciptakan partisipasi politik rakyat dengan cara membuka akses kepentingan masyarakat secara keseluruhan tanpa sekat kepentingan di tengah rakyat Halteng saat ini. 

"NasDem hadir untuk memantapkan reformasi birokrasi untuk menciptakan sistem pelayanan masyarakat yang menyeluruh sekaligus memperbaiki keadaan massa lalu, hari ini dan akan datang yang lebih baik lagi," tutup Abd Rahim Odeyani sapaan Bang Imo yang kini menjabat Wakil Bupati Halteng periode 2017-2022. (rx)

Share:
Komentar

Berita Terkini