Oktober, Tim PHK Akan Kunjungi Aketajawe

/ Jumat, 31 Agustus 2018 / 01.45
Tim PHK Kota Tidore Kepulauan

TIDORE- Permasalahan kesejahteraan sosial yang cukup kompleks membutuhkan keterlibatan semua pihak secara bersama dan terkoordinasi, agar cita-cita peningkatan kesejahteraan sosial dapat tercapai dengan lebih dinamis. Olehnya itu, pada Oktober mendatang Tim Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Tidore Kepulauan peduli kemanusiaan akan mengunjungi ke Aketayawi Lolobata, Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan.

Program PKH sendiri, salah satu menjadi tanggung jawab sosial dalam kehidupan masyarakat yang menjadi sumber penting pembangunan dan pemecahan akar permasalahan, serta peningkatan kesejahteraan sosial bagi kehidupan manusia yang hidup saling membutuhkan.

Sumarni Sahril penanggung jawab trip peduli kemanusian. kepada wartawan media ini Kamis (30/8/2018) mengatakan, Kegiatan Trip peduli kemanusiaan (berbagi dan beredukasi) merupakan kegiatan inisiatif oleh para Pendamping Sosial PKH dan Relawan Sosial Kota Tidore Kepulauan, sebagai bentuk kepeduliaan dan tanggung jawab sosial,  para pekerja sosial dan relawan sosial untuk masyarakat khususnya Dusun Tayawi (komunitas Adat Terpencil) Desa Koli Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan,” terangnya.

Oleh karena itu, tujuan dari PKH trip peduli kemanusian sendiri, untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat setempat, berbagi (pakaian,buku, sembako) dan lainnya sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat setempat, serta beredukasi, memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat terkait Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial”.ujarnya.

selain itu, Sekretaris Panitia Astrid Hasan juga mengatakan, kegiatan Trip Kemanusiaan berbagi dan beredukasi ini akan dilaksanakan pada tanggal 09-10 Oktober 2018 yang bertempat di Taman Nasional Aketayawi Lolobata Desa Koli Kecamatan Oba Kota Tidore.

“Tentu kegiatan ini kami para pendamping dan relawan sosial kota Tidore Kepulauan berharap adanya perhatian Pemerintah terhadap masyarakat yang saat ini masih membutuhkan kehadiran pemerintah untuk permasalahan kesejahteraan sosial. Selain itu juga kegiatan Trip kemanusian berbagi dan beredukasi ini akan menjadi agenda tahunan pekerja sosial dan relawan sosial Kota Tidore Kepulauan,” kata Astrit.

Adapun team trip peduli kemanusia yang tergabung dalam PKH terdiri dari Sumarni Sahril sebagai penanggung jawab, ketua panitia A. A. Rahim, Sekretaris panitia Astrit Hasan, bendahara Jubaedah Ahad, logistic Nurani Makitulung dan Sunarti Maninggesa, dan di bagian dokumentasi Abdullah Amba.(dar)
Komentar Anda

Berita Terkini