Operasi Rutin, Masih Ada Pengendara Tidak Mengunakan Helm

/ Jumat, 31 Agustus 2018 / 21.44
Pengendara yang ditindak Satlantas Polres Tidore Kepulauan

TIDORE - Untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan berlalulintas Satlantas Polres Tidore terus menggelar Operasi Rutin guna menindak pelanggaran berlalulintas yang berlokasi di seputaran pantai Tugulufa, Jalur KTL  dan sepanjang Jalur Taman Siswa Kecamatan Tidore Kota Tidore Kepulauan. Jumat (31/8/2018) sore tadi.

Baur Tilang Brigpol Abdul Latif Arifin kepada wartawan Nusantaratimur.com. Ia menyatakan bahwa operasi rutin  yang dilakukan Satlantas Polres Tidore hari ini menggunakan sistem hunting di beberapa lokasi yang berbeda.

Meskipun sistem hunting sengaja diterapkan dalam operasi rutin har ini, tetap saja masih terdapat sebagian pelanggaran pengendara motor  saat berboncengan tidak mnggunakan helm depan maupun helm belakang serta surat kelengkapan lainnya.

"Operasi dibeberapa lokasi tadi namun masih terdapat  beberapa pengendara sepeda motor di tindak dengan tilang karena tidak menggunakan helem depan dan helem belakang sertah surat-surat kelengkapan lainnya," tukasnya.

Pelanggaran yang ditindak antara lain, tidak menggunakan helm depan dan helm belakang serta surat-surat kelengkapan kendaraan lainnya. Alhasil, puluhan kendaraan roda dua terjaring sebanyak 18 unit pelanggaran tak memakai helm muka belekang sebanyak 18 pengendara, 1 unit roda 4 mobil pick up yang tidak di lengkapi dengan surat surat kendaraan.

  Kami menghimbau seluruh masyarakat Tidore kepulauan di saat mengendarai pengendara roda dua maupun roda empat harus mematuhi aturan-aturan berlaluintas, terutama pengendara roda dua di saat berboncengan harus menggunakan helm depan dan helm belakang serta melengkapi seluruh kelengkapan surat-surat kendaraan yang belum dilengkapi  begitu juga bagi pengendara kendaraan roda empat. karena keselamatan berlalulintas ini sangat penting,” ujar Welly sapaan akrabnya.(dar)


Komentar Anda

Berita Terkini