Paskibraka Asal Kota Tidore Kembali Pulang ke Kampung Halaman

/ Kamis, 23 Agustus 2018 / 22.56
Paskribraka Nasional asal Malut Intan Fadhillah Sirajudin dan Rudi Bobangu
TIDORE- Setelah sukses melaksanakan tugas Pengibaran Bendera pada Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Istana Merdeka Jakarta, Anggota Paskibraka asal Maluku Utara Intan Fadhillah Sirajudin akhirnya kembali ke kampung halamannya di Kota Tidore Kepulauan, Kamis (23/8/2018) siang tadi.

Kedatangan Intan ternyata tidak sendiri, ia kembali ke Tidore bersama rekan sesama Paskibraka Nasional dari Kabupaten Halmahera Barat, Rudi Bobangu dan diantar oleh pendamping sekaligus Pembina Paskibraka Nasional dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Eka Imelda Novitasari.

Intan bersama Rudi Tiba di Bandara Babullah sekitar pukul 13.00 siang dan langsung mengikuti acara serah terima yang dilakukan oleh Pemprov Maluku Utara di Bandara. Usai serah terima, rombongan melanjutkan perjalanan ke Tidore melalui Pelabuhan Bastiong dan Pelabuhan Rum. Tiba di Pelabuhan Rum, Intan Fadhillah bersama Rudi Bobangu langsung disambut oleh Dispora Tikep dan Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kota Tidore Kepulauan yang selanjutnya melakukan arak-arakan dari Rum sampai di Kota Soasio.

Tiba di Kantor Walikota, Kedua Anggota Paskibraka bersama rombongan langsung diterima Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim. Dalam penerimaan ini, Walikota menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Intan Fadhillah yang telah sukses melaksanakan tugas sebagai anggota Paskibraka.

“Tentunya Adik Intan bersama Rudi telah sukses melaksanakan tugas sebagai anggota Paskibraka. Sebagai Putra dan Putri terbaik di Provinsi Maluku Utara diharapkan keduanya mampu menjadi contoh dan panutan yang baik bagi generasi muda di Kota Tidore Kepulauan dan provinsi Maluku Utara”. Kata Ali Ibrahim

Semua ilmu dan sikap disiplin yang didapat di diklat diharapkan dapat dipertahankan dan kalau bisa agar dibagikan kepada sesama siswa maupun lingkungan masyarakat, agar ilmu tersebut menjadi lebih bermanfaat. dan sekali lagi saya ingatkan agar setiap anggota Paskibraka untuk menjauhi segala bentuk penyalahgunaan Narkoba, karena narkoba merupakan pintu masuk bagi kehancuran generasi muda. Pungkasnya

Sementara itu Pendamping dan Pembina Paskibraka Eka Imelda Novitasari dalam laporannya menyampaikan bahwa Intan bersama Rudi sudah selesai melaksanakan tugasnya dengan baik, oleh karena itu diharapkan agar kedepan, baik Intan maupun Rudi agar dapat menjadi inspirasi dan motivator bagi adik-adiknya dimasa mendatang untuk mampu berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Penerimaan anggota Paskibraka ini dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepulauan, Ali Dukomalamo, Anggota DPRD Tidore, Malik Muhammad, Kabid Pemuda Dispora Prov Malut, Ismail Idris, Ketua PPI Prov Malut, Mahli Aweng dan Ketua PPI Kota Tidore Kepulauan, Indra Herwinda bersama anggota Paskibraka se Kota Tidore Kepulauan. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini