Pencuri Uang Kotak Amal Diamankan Anggota Polsek Tidore Selatan

/ Senin, 20 Agustus 2018 / 22.26
Pelaku Pencurian HS Saat Diamankan Anggota Polsek Tidore. 
TIDORE-  Anggota Kepolisian Sektor  (Polsek) Tidore Selatan berhasil mengamankan pelaku pencurian uang kotak amal berinisial HS (32) kelahiran Maidi, berdomisili di Kota Ternate Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Ternate Selatan yang terjadi di Musholla Nurssyabba di Kelurahan Tuguiha, Kecamatan Tidore Selatan Minggu kemarin.

Kapolsek Tidore Selatan IPTU. Ibrahim Ode kepada wartawan media ini melalui Via Heandphone (HP) mengatakan, aksi pencurian yang di lakukan HS  di lihat oleh  saksi mata AJ Alias Aljuhdin Jauhar yang  melihat Pelaku (HS-red) masuk ke dalam mushollah Nussyabba selama kurang lebih 15 menit lalu keluar dan langsung pergi menuju ke arah utara (Menuju Pelabuhan Rum).

Lanjut Ibrahim, karena merasa curiga saksi mata AJ segera mengecek ke dalam mushollah dan mendapati kotak amal sudah terbongkar serta uang yang berada di dalam kotak amal tersebut sudah tidak ada.

Kemudian AJ, langsung memberi tahukan kepada Masyarakat langsung melakukan pencarian terhadap pelaku, akhirnya  menemukan di pelabuhan Feri Rum dan langsung mengamankan ke Polsek Tidore Utara.

Menurutnya, Setelah kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Tidore Selatan, anggota Polsek Tidore Selatan Bripka Ivan Husen bersama Brigpol Samsudin Abubakar langsung bergegas menuju ke Polsek Tidore Utara untuk mengamankan terlapor ke Polsek Tidore Selatan. "namun situasi di Polsek Tidore Selatan agak memanas dikarenakan banyak masyarakat Kelurahan Tuguiha yang datang ke Polsek Tidore Selatan untuk menanti kedatangan pelaku maka Anggota Polsek langsung mengamankan pelaku ke Polres Tidore Kepulauan," Tuturnya (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini