Petahana Vs Pemain Baru, Pileg 2019 Kota Tidore di Pastikan Berlangsung Seru

/ Senin, 06 Agustus 2018 / 23.22
ketua Pokja pencalonan anggota DPRD, KPU Kota Tidore Kepulauan, Jainul Yusup. Senin (6/8)
TIDORE- Kontestasi politik Pemilihan legislatif (Pileg) anggota dewan perwakilan rakyat daerah  (DPRD) Kota Tidore Kepulauan pada tahun 2019 mendatang di pastikan berlangsung seru, sebagaimana di ketahui bersama dari 321 bakal calon legislatif (Bacaleg) Kota Tidore Kepulauan, selain di ikuti para pendatang baru di dunia politik, 23 bacaleg incumbent (petahana) anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan dan beberapa tokoh terhebat asal kota Tidore Kepulauan turut ambil bagian dalam kontestasi politik (Pileg) 2019.

Nama-nama tersebut yakni, mantan Walikota Tidore kepulauan 2 periode, Achmad Mahifa, mantan Sekwan DPRD Kota Tidore Rusdi Hasan dan mantan calon wakil Walikota Tidore Kepulauan, Abdurahim Saraha yang sama-sama  maju bertarung pada daerah pemilihan (dapil) I (Satu) dan untuk toko yang bertarung pada daerah pemilihan (dapil) II (Dua) yanki kepala Dinas Kehutanan Halmahera Tengah Wahab Samad. sedangkan untuk toko yang bertarung pada daerah pemilihan (dapil) III (Tiga) yakni mantan kepala syahbandar Pelabuhan Trikora Kota Tidore Kepulauan, Umar Ismail. serta 13 Ketua partai dan toko-toko lainnya yang bertarung di daerah pemilihannya masing-masing. hal tersebut disampaikan, ketua Pokja pencalonan anggota DPRD, KPU Kota Tidore Kepulauan, Jainul Yusup Kepada wartawan media ini melalui Via WhatsApp (WA). Senin (6/8/2018)

"Ada 23  incumbent (Petahanan) yang kembali bertarung untuk kursi DPRD Tidore pada pemilu 2019 mendatang namun 2 (dua) orang anggota DPRD Tidore memilih tidak lagi maju bertarung atau mencalonkan dirinya kembali yakni dari partai keadilan sejahtera PKS, Saleh Hi Ishak dan dari partai Golkar Yety A Mahifa,”Ungkapnya

Menurutnya, dari 321 bacaleg masing masing akan memperebutkan kursi yakni  dapil I (satu)  yang meliputi kecamatan Tidore dan Kecamatan Tidore Timur dengan jumlah kursi sebanyak  7 (tujuh) kursi yang  akan rebutkan sebanyak 96 Bacaleg, dapil II (dua) yang meliputi kecamatan Oba,Kecamatan Oba Utara, kecamatan Oba Tengah dan kecamatan Oba Selatan sebanyak 10 kursi yang akan diperebutkan 143 Bacaleg dan dapil III (Tiga) yang meliputi Kecamatan Tidore Selatan dan Kecamatan Tidore Utara dengan jumlah kursi sebanyak 7 (tuju) kursi yang akan di perebutkan sebanyak 82 Bacaleg. Tutupnya (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini