Prodi FISIP UNNU Teken MoU Dengan Ombudsman Malut

/ Jumat, 31 Agustus 2018 / 16.18
Ketua Ombudsman Malut Sofyan Ali (Kameja Batik) bersama Dekan FISIP UNNU Abdul Kadir Ali

TIDORE-
Program Studi (Prodi) Ilmu Administrasi Negara Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIP) Universitas Nuku (UNNU) Tidore melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Maluku Utara (Malut) sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Nomor : 002/MoUDFISIP-UNNU/L/VIII/2018 yang di Aula Universitas Nuku, Kecamatan Tidore Kota Tidore Kepulauan. Pada  Jumat (31/8/2018) pagi tadi.

Dekan FISIP Abdul Kadir Ali, menyatakan  penandatanganan MoU ini sebagaimana sudah disampaikan di hadapan mahasiswa Universitas Nuku dan Mahasiswa Peka dengan institusi universitas Nuku. Namun MoU ini terutama untuk mewujudkan semangat dalam visi bersama antara Ombudsman dengan institusi Universitas Nuku pada umumnya dan lebih khususnya lagi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Ia menjelaskan, dalam teknis kerja sama ini diharapkan agar dapat mewujudkan  Tridharma Perguruan Tinggi terhadap Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik khusus pada Ilmu Administrasi Negara lebih pada penguatan pada masyarakat terkait pelayanan publik untuk mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi salah satunya pengabdian kepada masyarakat.

" Dalam waktu dekat nanti kami menindaklanjuti kerja sama ini dengan mengadakan pertemuan antara fakultas ilmu sosial dan ilmu politik dengan pihak Ombudsman untuk membicarakan hal-hal yang lebih teknis  terkait dengan kerja sama ini sekaligus menyusun program bersama. contohnya program KKN atau PKL untuk mahasiswa administrasi saat melakukan KKN dan PKL nanti yang kami kirim di tiap-tiap Kelurahan Desa  untuk sama-sama merumuskan standar pelayanan publik,” terang Abdul Kadir Ali kepada wartawan media ini.

“ Semoga dalam kerja sama ini universitas Nuku mampu mewujudkan Visi Universitas dalam hal pengabdian kepada masyarakat dan Ombudsman juga  dalam visinya bagaimana mengontrol dalam pelayanan publik,” sambungnya.

Lanjut Abdul Kadir, kerja sama ini kita tahu bersama bahwa  FISIP UNNU merupakan suatu lembaga yang sangat strategis dalam konteks kerja sama dengan Ombudsman dalam melakukan pendampingan terkait dengan standar pelayanan masyarakat

“ Kami berharap kerja sama antara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan Ombudsman ini  semoga visi institusi bisa terwujud,” harapnya. (dar)

Komentar Anda

Berita Terkini