RSUD Jailolo, Dinkes dan PMI Halbar Gelar Donor Darah Massal

/ Jumat, 10 Agustus 2018 / 17.19
Aktivitas Donor Darah Massal (Dok : NCS)
HALBAR - Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke- 73, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jailolo, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Halbar mengelar Donor Darah Massal di Kantor Bupati Halbar, pada Jumat (10/08/2018).

"Menyambut 17 Agustus dari bidang Kesehatan, dinas kesehatan, rumah sakit dan bkkbd itu melakukan rangkaian kegiatan mulai dari kemarin pengobatan masal di kecamatan ibu, penyerahan bantuan gizi buruk kepada anak dan ibu hamil. " Ungkap Dr, Syafrullah Radjilun kepada awak media di lantai dua loby kantor Bupati Halbar.


Dikatakan ula sapaanya, donor darah yang berlangsung hari ini yang dilaksanakan kantor dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah ( BKKBD) serta  di areal lapangan FJT, "katanya.

Saat disentil terkait dengan sejauh ini  kantong donor darah yang diperoleh? dirinya mengatakan, "Sampai saat ini yang kami miliki sebanyak 13 kantong, tetapi masih ada lagi yang datang untuk mendonor "tuturnya.

Dia juga menambahkan, untuk kecamatan ibu kemarin dilakukan pelayanan pengobatan sebanyak 157 pasien,  " itu pelayanan dokter umum kemudian spesialis tht sama spesialis jiwa." Jelasnya.

Perlu diketahui juga target untuk pendonor darah pada perayaan HUT kemerdekaan itu sebanyak 50 kantong, dan peserta yang mengikuti donor darah tersebut, dari PNS, Anggota TNI, para awak media dan masyarakat umum.(ncs)
Komentar Anda

Berita Terkini