Sambut HUT RI Ke 73, Warga Soasio Gandeng Mahasiswa Kubermas Gelar Kegiatan

/ Jumat, 10 Agustus 2018 / 18.20
Ketua Panitia Sandro Kaicili Putra

TIDORE –Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-73 Tahun. Pemuda Soasio bersama Mahasiswa Kubermas Universitas Khairun (Unkhair) Ternate menggelar sejumlah kegiatan olahraga dan kebudayaan.

“ Kegiatan yang digelar pemuda soasio dan Mahasiswa kubermas untuk memperingati HUT RI Ke-73 Tahun ini,” ungkap Ketua Panitia Sandro Kaicili Putra kepada sejumlah wartawan di Tidore.  Jumat (10/8).

Lanjutnya, kegiatan tersebut  dilaksanakan sebagai ajang silaturahim masyarakat kelurahan Soasio, serta mendukung adanya kegiatan Kuliah Bersama Masyarakat  Mahasiswa Unkhair Ternate di Kelurahan ini.

“ Semoga apa yang kita laksanakan meningkatkan semangat nasionalisme kaum muda di Kota Tidore Kepulauan,” ujarnya.

Sejumlah kegiatan lomba yang dilaksanakan untuk menyambut HUT RI Ke-73, yakni Futsal Kemerdekaan diikuti 18 Tim khususnya warga Kelurahan Soasio atau orang Soasio yang telah  berdomisili di tempat lain. “ Insya allah kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 11- 12 Agustus 2018,” pungkasnya.

Ada juga kegiatan Karnaval Kemerdekaan yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2018 dengan melibatkan seluruh masyarakat Soasio dan masyarakat Soasio yang berdomisili di luar kelurahan Soasio.

“ Termasuk permainan tradisional kemerdekaan akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2018 dipusatkan di halaman Kadaton Kesultanan Tidore,” tutupnya. (Dar)

Komentar Anda

Berita Terkini