Sebanyak 71 Ekor Hewan Qurban Telah Disalurkan

/ Rabu, 08 Agustus 2018 / 23.36
Kepala bagian Bina kesra setda Kota Tidore Kepulauan, Sahnawi Achmad.

TIDORE - Meskipun pelaksanaan lebaran idul adha masih beberapa hari lagi, tetapi realisasi hewan qurban di Kota Tidore Kepulauan telah mencapai 71 ekor hewan Kurban. Dari 71 hewan kurban 3 (tiga) ekor di antaranya hewan kambing.

Kepala bagian Bina kesra setda Kota Tidore Kepulauan, Sahnawi Achmad kepada wartawan media ini mengatakan, sebagaimana data yang sudah update pihaknya, bahwa sampai saat ini telah tercatat 71 ekor hewan qurban. "Sudah ada 71 ekor hewan qurban yang  sudah disalurkan, Ini juga belum termasuk dari sumbangan pak walikota dan wakil walikota" jelas Sahnawi.

Lanjutnya, cara penyaluran hewan ternak dewasa di Kota Tidore Kepulauan dilakukan secara tidak merata. “karena ada beberapa sekolah atau lembaga lainnya yang membeli hewan qurban hanya disalurkan pada satu titik (Kelurahan dan Desa),”bebernya

Semestinya, menurut Sahnawi, setelah hewan qurban dibeli, hendaknya diserahkan ke pihak Panitia Hari Besar Islam (PHBI) kemudian dari pihak PHBI yang akan menyalurkan ke masing-masing desa dan kelurahan. "Kalau mau merata bagusnya disalurkan lewat PHBI saja. Tapi yang terjadi ini kan tidak begitu. Jadi tujuan kita biar ada pemerataan'" Tuturnya . (Dar)

Komentar Anda

Berita Terkini