Sempat Fakum, PPWK Resmi Terbentuk

/ Senin, 27 Agustus 2018 / 18.39
Acara Pembentukan Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan. Senin (27/8)
TERNATE - Tindak Lanjut peratruan Menteri dalam Negeri (Permendagri) Nomor: 71 tahun 2012 tentang Pusat Pendidikan Wawasan dan Kebangsaan di Daerah, sekaligus pelaksanaan pembentukan dan Sosialisasi. Di gelar di ruang Meeting Room,Surya pagi Hotel. Senin (27/8/2018)

Kapala Bidang Bina Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa, Malik Umabaihi mengatakan, Permendagri nantinya akan ditindak lanjuti oleh peraturan Gubernur. sehingga akan terbentuk kelompok kerja pusat pendidikan wawasan kebangsaan (PPWK) yang bekerja untuk mensosialisasikan 4 Konsesnsus kebangsaan yang ada di Provinsi Maluku Utara.

"PPWK sendiri sebenarnya sudah punya implementasi nyata untuk masyarakat Malut dengan melaksanakan Sosialisasi 4 Konsensus di daerah-daerah terpencil, hingga sampai sekarang baru kita dapat laksanakan di Kota Ternate ini," Bebernya

Menurutnya, wawasan Kebangsaan telah terbentuk sejak tahun 2013 saat jabatan Gubernur masih dijabat oleh Thaib Armaiyn. Namun setelah pembentukan kemudian mengalami kevakuman akibat keterlambatan anggaran dari pemerintah Daerah (Pemda).

"Meski kurang lebih hampir 5 Tahun dan itu isyarat yang tertuan dalam Permen Pusat wawasan kebangsaan di Provinsi Malut kembali di bentuk,"Jelasnya

Harapannya, kepada peserta yang hadir saat ini baik Masyarakat, Toko Agama, TNI POLRI, Akademisi dan Media massa, dapat bekerja sama mensosialisasikan 4 Konsensus pilar ke semua pelosok yang ada.

Selain itu, Untuk pemerintah provinsi dapat menganggarakan anggaran kedepan Tahun 2019, sehingga masih dapat dilakukan PPWK ini melalui Popjar PPWK. Tutupnya.(cul)
Komentar Anda

Berita Terkini