Terkait Mencuri 'star' Rustam Naser : Itu Bukan Saya

/ Rabu, 29 Agustus 2018 / 23.15
Kordiv Hukum dan penindakan Bawaslu Halbar, Aknosius Datang.
HALBAR - Terkait dugaan 'mencuri star' alias melakukan kampanye mendahului ketentuan yang ditetapkan oleh PKPU nomor 5 tahun 2017 tentang tahapan dan jadwal kampanye, calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Bulan Bintang (PBB) Rustam Nasir, mengakui itu bukan tindakanya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kordiv Hukum dan penindakan Bawaslu Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Aknosius Datang, saat dikonfirmasi reporter, Rabu (29/8/2018).

" Jadi permintaan klasifikasi atas dugaan pelanggaran yang dilakukan Rustam Nasir, sudah dilakukan sekitar jam 2 siang tadi, dan dirinya (Rustam -red) mengakui tidak mengetahui hal tersebut," ungkap Ongki sapaan akrab Aknosius Datang, mengutip pernyataan Rustam.

Menurut peryataan Rustam yang disampikan Ongki bahwa, akun tersebut bukan dirinya yang mengoperasikan, melainkan anaknya yang masih duduk dibangku kelas V sekolah dasar, sehingga dirinya tidak mengetahui.

Untuk itu, Rustam menyampaikan permohonan maaf atas ketidak tahuan anaknya, dengan memposting hal tersebut hingga berujung pada pelanggaran yang ditujuhkan kepadanya.

Lanjut Ongki, meski Rustam telah menyampaikan klarifikasi serta permintaan maaf, Namun, tidak serta merta langsung diputuskan, tetapi akan dikaji melalui rapat pleno ketiga unsur pimpinan yang direncanakan pada Kamis 30/8 besok.

" Dari rapat pleno tersebut, baru akan ditentukan apakah temuan tersebut ditindaklanjuti atau dihentikan," terang Ongki.

Sementara itu, Rustam Nasir, ketika ditemui usai pemeriksaan tidak memberikan tanggapan apa-apa dan meminta pewarta untuk mengkonfirmasi langsung kepada pihak Bawaslu Halbar.

" Untuk lebih jelasnya langsung konfirmasi ke Bawaslu saja, tetapi selaku warga masyarakat kita wajib mematuhi hukum yang berlaku, jadi saya hadir memberikan klarifikasi sesuai dengan peraturan yang berlaku," Tuturnya .(ncs)
Komentar Anda

Berita Terkini