Tidak Layak Sebagai Angkutan Umum, Bentor di Kota Tidore Akan Diitertibkan

/ Kamis, 02 Agustus 2018 / 00.16
Becak Motor (Bentor)

TIDORE - Setelah sarana transportasi laut berupa perahu motor kayu yang seringkali digunakan untuk mengangkut sepeda motor yang ditertibkan, kini giliran sarana transportasi darat lainnya seperti becak motor (bentor) juga akan ditertibkan Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan, pasalnya, sarana angkutan seperti bentor, tidak layak digunakan sebagai sarana angkutan umum.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan, Daud Muhammad saat dikonfirmasi terkait keberadaan bentor yang semakin bertambah, dirinya menegaskan bahwa sarana angkutan seperti bentor tidak layak digunakan sebagai sarana angkutan.

 " Bentor ini juga perlu kita tertibkan karena tidak layak digunakan sebagai sarana angkutan. Ini amanat undang-undang," tegas Daud. Rabu (1/8/2018)

Menurutnya, pengusaha bentor harus segera mencari kendaraan alternatif lainnya sebagai pengganti bentor. Sebab dalam undang undang yang mengatur tentang transportasi umum, sarana angkutan seperti bentor sangat tidak layak digunakan sebagai sarana angkutan.

 "Sebagai penggantinya yang bisa mengangkut penumpang, yaitu semacam bajai, Jangan seperti bentor" tandasnya

Saat ditanyakan kapan waktunya penertiban bentor dilakukan, Daud kembali menegaskan bahwa pihaknya saat ini masih fokus pada penertiban perahu motor yang mengangkut sepeda motor. "Nanti dulu, Kita masih  fokus untuk menertibkan motor kayu terlebih dahulu," tutunya Daud. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini