Turnamen Volly Ball Folaraha Cup Resmi di Buka

/ Rabu, 08 Agustus 2018 / 18.02
Toko Pemuda Folaraha, Tamrin Hasan Saat berjabat tangan dengan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen. Rabu. (8/8)

TIDORE
- Dalam rangka memperingati hari ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke - 73. Pemuda Kelurahan Sirongo Folaraha Kecamatan Tidore Utara berserta Mahasiswa Kubermas tahap I Universitas Khairun Ternate melaksanakan kegiatan Turnamen Bola Volly Folaraha Cup. kegiatan tersebut bertempat di lingkungan Folaraha RW 03. dan dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen. Rabu. (8/8/2018) sore tadi.

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi positif kepada panitia pelaksana kegiatan yang telah menggelar event olahraga dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke- 73. " semoga semangat Berolahraga kita dalam Tournamen ini mampu memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan rasa nasionalisme kita terhadap NKRI,” Harapnya

lebih lanjut Wawali  juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh Tim yang akan berlaga dalam Tournamen - Tournamen bola Volley Cup." semoga saudara -saudara dapat meraih prestasi terbaik sekaligus membangun dan memajukan dunia olahraga khususnya cabang Olahraga Bola Volly". Ucapnya

Wawali juga mengatakan dirinya bersama Walikota Tidore kepulauan Capten. Ali Ibrahim menyampaikan rasa bangga atas kerja sama Pemerintah kelurahan dan para pemuda Sirongo Folaraha untuk menggelar Tournamen Bola Volly Cup. “Semoga kegiatan yang dimulai pada Sore ini hingga berakhir nanti berlangsung aman, lancar dan sukses,”. katanya

Lebih lanjut, Wawali meminta kepada para penonton, maupun pendukung masing-masing tim serta para pemuda dan masyarakat agar ikut menciptakan suasana pertandingan yang kondusif, sehingga akhir dari tournamen ini tidak sekedar meraih kemenangan atau juara semata, tetapi lebih penting yaitu sebagai media untuk memperkuat tali silaturahim dan memupuk kebersamaan antara sesama.

" kalah menang adalah hal yang lumrah dalam pertandingan, yang terpenting silaturahim antar sesama warga kota Tidore Kepulauan khususnya masyarakat Kelurahan Sirongo Folaraha dapat kita jaga bersama,” pintanya.

Selain itu, kepada para lurah di kecamatan Tidore Utara, dirinya meminta, agar selalu proaktif menggelar kegiatan yang melibatkan pemuda di kelurahan masing-masing. tutupnya.

Sedangkan ketua panitia Jufrisal Hasan dalam laporannya menyampaikan memperingati HUT RI ke - 73 merupakan suatu bentuk rasa syukur kepada sang pencipta, dengan merayakan kemerdekaan juga sebagai bentuk rasa cinta kepada tanah air ini, "merayakan kemerdekaan bukan hanya sekedar menggunakan lisan saja namun harus dibuktikan dengan tindakan nyata". ujarnya.

lebih lanjut dirinya juga mengatakan dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73 ini , kami melakukan Tournamen bola volly dengan mengusung tema " Kerja Kita Prestasi Bangsa". untuk itu, panitia penyelenggara yang tergolong dalam pemuda dan pelajar RW 03 lingkungan Folaraha menyelenggarakan tournamen bola volly Folaraha Cup 2018. sebagai apresiasi kami atas kemerdekaan RI. namun pada prinsipnya laporan pertanggungjawaban ini di buat sebagai deskripsi dari tournamen bola volley Folaraha Cup 2018.

Jufrisal juga menyampaikan maksud dari kegiatan ini kegunaannya untuk mewujudkan rasa cinta terhadap NKRI dan mewujudkan realisasi pembinaan prestasi olahraga di lingkungan Folaraha RW 03 sebagai penggerak kegairahan masyarakat untuk berolahraga guna mencapai tingkat kebugaran masyarakat yang lebih baik.

“tujuannya untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan untuk menciptakan generasi yang cinta olahraga dan untuk meningkatkan kemauan berolahraga khususnya generasi muda RW 03 lingkungan Folaraha ini,” Jelasnya

adapun perserta tournamen bola volley Folaraha Cup ini terdiri dari Tim bola volley putra sebanyak 8 (delapan) team. dan untuk Team bola volley putri terdiri dari 8 (delapan) team.
kegiatan tersebut dihadiri Wakil ketua Tim penggerak PKK Kota Tidore Hj. Rahmawati Muhammad Sinen, pimpinan SKPD dilingkup kota Tidore, Camat Tidore Utara, Muspika Kecamatan Tidore Utara, Kepala Kelurahan Sirongo Folaraha, Toko Agama, Toko Masyarakat, Toko Pemuda dan masyarakat Kelurahan Sirongo Folaraha. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini