Unkhair Kalahkan IAIN Dalam Debat Konstitusi

/ Rabu, 29 Agustus 2018 / 00.42
Kepala LP3 Unkhair, Dr. Ridha Ajam (Kameja hijau), Sophian Y. Selayar (jeket coklat) dan Mahasiswa pemenang Debat Konstitusi Perwakilan Unkhair Ternate. Selasa (28/8)
TERNATE - Mahasiswa Unkhair Ternate keluar sebagai pemenang dalam Kompetisi debat Konstitusi pelayanan publik tingkat mahasiswa di perguruan tinggi se - Provinsi Maluku Utara Tahun 2018 yang di selengarakan Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Provinsi Maluku Utara.

Kemenangan Unkhair Ternate diraih usai mengalahkan Mahasiswa perwakilan IAIN Ternate di Grand final. Acara tersebut digelar di ruang Auditorium RRI Ternate. Selasa (28/8/2018) malam tadi.

Kepalah perwakilan Ombudsman Malut, Sofyan Ali menjelaskan, Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat semakin sadar terkait hak - hak mereka dalam pelayanan publik.

"Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, mahasiswa di butuhkan sebagai unjung tombak untuk mengsosialisasikan hak masyarakat dalam pelayanan publik,"Jelasnya.

Selain itu, Anggota Ombudsman Republik Indonesia, Dr. Ninik Rahayu mengatakan, kegiatan debat seperti ini akan di agendakan setiap tahun dengan harapan akan di selenggarakan secara nasional.

"Semoga penyelengaraan debat di tahun selanjutnya dapat lebih meriah dari
Tahun-tahun sebelumnya,"Harapnya

Kata dia, Tujuan debat ini, selain menghasilkan perwakilan Mahasiswa Maluku Utara yang mampu bersaing ditingkat Nasional juga mampu menghasilkan mahasiswa yang dapat berkontribusi positif terhadap masyarakat Malut dalam rangka pencerahan pemahaman pelayanan publik kepada masyarakat.

Untuk diketahui, perwakilan mahasiswa Unkhair Ternate berasal dari Fakultas Hukum yakni Sulastri Sangadji semester tiga, Mardania Gazali semester tiga, dan Andri Tomagola semester tujuh. (ata)
Komentar Anda

Berita Terkini