Upacara Penurunan Bendera di Atas Air Berlangsung Khidmat

Editor: Admin author photo
Proses penurunan bendera merah putih di Kelurahan Bobo. Jumat (17/8) 
TIDORE- Upacara penurunan bendera merah putih di laksanakan di atas air laut oleh Ratusan masyarakat kelurahan Bobo kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan. bertempat di pantai Kelurahan Bobo lingkungan Sigimadite RT 06 berlangsung khidmat.

Usai upacara penurunan Bendera Merah Putih, Toko Masyarakat yang juga Putra dari seorang toko pendiri dari Desa Bobo. Usman Konong Saat di temui Wartawan media ini. Jum'at (17/8/2018) sore tadi. mengatakan, Upacara yang di laksanakan di tempat ini (pantai-red) memang sangat strategis dan tepat pada tempatnya, karena tempat ini merupakan tempat yang sangat bersejarah bagi masyarakat kelurahan Bobo.

"tempat ini merupakan tempat pendaratan pertama kali seorang tokoh pejuang merebut irian barat yang kembali di pangkuan ibu Pertiwi pada saat itu,"bebernya

Lanjutnya menjelaskan sejarah kelurahan bobo, menurutnya, dengan tumpangi salah satu pohon sagu atau disebut dengan nama pohon bobo dari pulau Weda menuju di Tidore sehingga terdampar di pantai ini pada saat itu.

"sehingga nama kelurahan Bobo ini di ambil dari sejenis pohon sagu atau pohon bobo,"jelasnya

Sehingga, tempat ini kita pakai untuk melaksanakan upacara 17 Agustus 2018 untuk memperingati HUT RI Ke 73 ini sangat tepat pada tempatnya karena untuk mengenang kembali para pendiri Desa Bobo yang terbentuk pada bulan September tahun 1967 pada waktu itu.

Usman juga berharap semoga kedepannya para penerus mampu meningkatkan Pembangunan di kelurahan Bobo terutama kekompakan dari semua unsur baik pemuda, Pelajar dan masyarakat kelurahan Bobo dengan barapan terbentuknya Kelurahan Bobo yang maju mandiri dan terpercaya.

pada kesempatan yang sama juga Kordinator Desa (Kordes) Kelurahan Bobo, mahasiswa Kubermas Tahap I Unkhair Ternate, Fifit Idris M. Said, menyampaikan bahwa kami sangat bangga mendapatkan tempat Kubermas di kelurahan ini dan kami pun merasa bangga dengan masyarakat bobo karena di sini masyarakat bobo memiliki jiwa sosial yang sangat kuat.

sebagai mana pada saat melakukan Upacara pengibaran bendera 17 Agustus dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 tahun 2018 ini terlihat masyarakat Selalu memadati lokasi Upacara ini dengan semangat untuk mengikuti upacara yang di mulai dari pagi tadi hingga kini dilanjutkan pada upacara penurunan bendera masyarakat sangat Antusias datang untuk mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih hingga selesai. Tutupnya (Dar)
Share:
Komentar

Berita Terkini