Usaha Pencarian Hari Pertama Nihil, Dua Nelayan Tobelo Belum di Temukan

/ Minggu, 05 Agustus 2018 / 00.10
Anggota Basarnas Tim Rescue Pos SAR Tobelo bersama Masyarakat saat Mencari Keberadaan para Korban. Sabtu (4/8)

TERNATE - Dua nelayan asal Tobelo yakni Firjai Sabeta (23) dan Ibrahim Famrin (43) diikabarkan hilang kontak pada Koordinat 01°54.207'N / 128°25.525'E saat mencari ikan di sekitar perairan  Kabupaten Morotai tepatnya di desa Daeo.  Sabtu (4/8/2018).

Informasi awal berasal dari bapak Numel salah satu keluarga korban bahwa kedua nelayan  yang mengunakan perahu Fiber tak bisa dihubunggi saat memancing di rompong sekitar perairan Desa Daeo, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai.

Saat di konfirmasi oleh wartawan media ini Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Ternate, Muhammad Arafah membenarkan hal tersebut. “ kami mendapatkan Informasi dari salah satu keluarga korban bahwa, keluarganya yang memancing di rompong sekitar perairan Desa Daeo hilang kontak (tidak bisa dihubunggi) sehingga dirinya langsun melaporkan kejadian tersebut”. Ungkap Arafah terkait laporan keluarga korban.

Kordinat Lokasi Kejadian Perkara.
Lanjut Arafah, menanggapi laporan tersebut Tim Rescue Pos SAR Tobelo langsun bergerak menuju lokasi kejadian dengan menggunakan RIB 03 dilengkapi dengan peralatan medis serta evakuasi.

“personil kami langsun terjun ke lokasi dengan kecepatan 25 kilometer Per Jam (Kts) dan tiba kurang lebih 1 Jam 07 Menit dan langsun melakukan pencarian di seputaran lokasi yang di laporkan”. Jelasnya

Menurutnya berdasarkan laporan lanjutan anggotanya di lokasi, Pencarian yang dilakukan selama sehari penuh tak menemui hasil (Nihil) para korban belum di temukan.

“ dalam pencarian Anggota kami di bantu masyarakat Desa Daeo yang menggunakan 3 unit bodi perahu tetapi tak bisa menemukan lokasi para korban  sehingga Anggotanya yang menggunakan RIB 03 Tobelo harus bermalam di Desa Daeo untuk evaluasi pencarian hari ini serta berkoordinasi kembali dengan keluarga korban dan masyarakat sekitar untuk melanjutkan pencarian pada esok hari,” Tutupnya (red)
Komentar Anda

Berita Terkini