Walikota Tidore Gelar Kuker ke Kantor UPTD Oba Utara

/ Jumat, 03 Agustus 2018 / 23.22
Kuker Walikota Tidore Kepulauan, Capten. H. Ali Ibrahim  ke kantor unit pelaksanaan teknis (UPT) Diknas Pendidikan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan. Jumat (3/8)
TIDORE - Walikota Tidore Kepulauan Capten. H. Ali Ibrahim di dampingi Staf Ahli Walikota Asrul Sani Soleman, Kepala Dinas Pendidikan Ismail Dukomalamo dan Kepala Dinas Kesehatan kota Tidore Kepulauan menggelar kunjungan kerja (Kuker) di Kecamatan Oba Utara bertempat di kantor unit pelaksanaan teknis (UPT) Diknas Pendidikan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan. Jumat (3/8/2018)

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tidore Kepulauan,  Ali Ibrahim menyampaikan, proses pendidikan merupakan hal penting, untuk itu mari kita mewujudkan pendidikan di Kota Tidore Kepulauan ini menjadi pendidikan yang berkualitas dan bermutu.

“ untuk mencapai hal tersebut,saya (walikota) berharap pendidikan di Kota Tidore Kepulauan khususnya di kecamatan Oba Utara harus diperhatikan prestasi akademik dan kreatifitas peserta didik”. Harapnya

Lanjutnyan utuk mewujudkannya, maka peran guru dan orang tua sanggat penting, sehingga dapat lebih efektif dan efisien dan mereka dapat memberikan pemahaman kepada siswa/siswi agar dapat berfikir dan berbuat sesuai dengan perubahan jaman dan mengikuti perubahan sesuai kurikulum yang berlaku saat ini.

Selain itu, terkait dengan keterbatasan dana maka diharapkan kepada semua pemangku kepentingan (stekholder) pendidikan  agar dapat menyeseuaikan kegiatannya serta fasilitas sarana prasarana lainnya  dengan kemampuan anggaran Daerah.

dirinya juga meminta, Kepala UPTD dan kepala sekolah agar menciptakan kondisi yang harmonis serta menciptakan kebersamaan dalam mewujudkan suasana kerja yang aman dan nyaman.

Walikota juga menghimbau, kepada Kepala UPTD dan Kepala sekolah agar menjauhkan anak didik dari pengaruh narkoba dan miras dengan mensosialisasikan melalui proses pembelajaran yang berintegrasi.

usai kegiatan , walikota berkunjung ke beberapa titik  antara lain, Puskemas Galala untuk memantau pelayanan kesehatan dan fasilitas lainnya seperti tenaga kerja maupun alat-alat medis. “Saya berjanji  akan menambah fasilitas berupa mobil Ambulance, mendirikan dapur Gizi dan penambahan 3 dokter di puskesmas Galala,”Janjinya

selanjutnya, rombongan melakukan blusukan di pasar Galala memantau harga bahan pokok dan fasilitasi pasar, kemudian rombongan menuju kantor kelurahan Guraping untuk memantau fasilitas Kelurahan dan kinerja staf kelurahan. dan dilanjutkan dengan sholat Jumat berjamaah di salah satu mesjid di Desa kaiyasa. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini