Anggota DPR RI : Malut Harus Siap Jadi Wajah Baru Indonesia

/ Rabu, 19 September 2018 / 12.16
Anggota Komisi VII (Tujuh) Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Ir. H. Tjatur Sapto Edy (kameja Putih).
TERNATE - Anggota Komisi VII (Tujuh) Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Ir. H. Tjatur Sapto Edy gelar temu aspirasi dan sirahturahmi bersama organisasi cipayung di Malut. Bertempat dikafe Berneo Ternate. Rabu, (19/9/2018).

Di sela-sela acara, saat di wawancarai oleh media ini, Anggota DPR RI komisi VII (Tujuh) tersebut menyampaikan, kegiatan ini digelar untuk bagimana kita sama-sama berdiskusi terkait kunci kemajuan Maluku Utara.

"Maluku Utara itu, saya tadi sampaikan cintanya belum berbalas loyalitas 100 persen kepada Republik belum berbalas, Maka harus ada lompatan bagaimana untuk memajukan Maluku Utara,"uncapnya

Karena menurutnya, secara konfensional energi Maluku Utara masih kurang sanggat kurang baik karna tidak mempunyai Batu Bara, Gas Maupun Minyak Bumi sehingga lompatan atau kemajuan masih lambat.

Maka dari itu, dirinya mencoba mendorong satu solusi baru yang berasal dari Malut sendiri yakni energi biomassa yaitu energi yang merujuk pada bahan biologis yang hidup atau baru mati yang dapat digunakan sebagai sumber bahan bakar atau untuk produksi industrial.

" energi biomassa cocok di kembangkan di Malut dan mempunyai harga saing yang tinggi dan tidak kalah dari energi yang lain yang dapat mendorong kemajuan Malut,"

Karena kunci kemajua harus Malut terdapat pada ketersediaan listrik yang cukup sehingga potensi yang ada di sini dapat di gerakan.

"kedepan mau tidak mau, suka tidak suka Atlantik akan berubah ke pasific yakni wajah depan Indonesia yaitu Maluku Utara sehingga kemajuan Malut harus di percepat,"jelasnya

Maka percepatan itu dengan memakai energi yang berasal dari Malut sendiri maka salah satunya itu Biomassa bisa membangkitkan energi listrik puluhan megawatt di sini yang mampu membangkitkan beberapa industri baik perikanan maupun pertanian.

"Karna semua industri itu ingin bangkit tetapi kurangnya daya listrik sehingga beberapa industri itu belum dapat di maksimalkan secara penuh,"Ungkapnya

Harapannya, percepatan kemajuan Malut harus di segerahkan sehingga kedepan Malut bisa menjadi wajah depan Indonesia. Tutupnya (ata)
Komentar Anda

Berita Terkini