Bambang Hermawan Diharapkan Perbaiki Carut-Marut Kondisi Keuangan

/ Senin, 24 September 2018 / 19.30
Wakil Gubernur Malut Ir. Muhammad Natsir Thaib

SOFIFI – Rotasi kabinet yang dilakukan oleh Gubernur Maluku Utara (Malut) KH.Abdul Ghani Kasuba atas dua jabatan penting yaitu Kepala Inspektorat, Bambang Hermawan yang dimutasikan menggantikan Ahmad Purbaya sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan,Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) rupanya tidak dipersoalkan oleh Wakil Gubernur M. Natsir Thaib.Wagub Natsir Thaib.

Malah, secara spontan mendukung langkah yang diambil Gubernur KH. Abdul Ghani Kasuba itu. Menurutnya, rotasi Bambang ke jabatan baru sebagai Kepala BPKPAD maupun Ahmad Purbaya sebagai Kepala Inspektorat adalah langkah tepat untuk menstabilkan kembali kondisi carut-marut keuangan daerah yang tengah terperosok.

“Saya katakan itu adalah langkah positif dan tepat yang dilakukan pak Gubernur. Ini supaya memperbaiki kembali kondisi keuangan kita memasuki 2019.Karena ditahun 2019 kita akan memasuki era E-Planing dan E-Budgeting jadi itu perlu manajemen keuangan yang sehat,seimbang,alokasi anggaran yang untuk birokrasi harus cukup dan pembangunan harus cukup.”tandas Natsir Thaib,(24/9/2018).

Selain itu kehadiran Bambang Hermawan dengan pengalamannya kata Wagub Natsir Thaib, sangat dibutuhkan untuk membina personil-personil di BPKPAD tentang bagaimana cara mengelola keuangan yang baik karena menurutnya untuk mengelola keuangan daerah harus membutuhkan banyak SDM yang handal.

“Soal bagaimana mengatur keuangan tidak cukup dengan satu tangan saja akan tetapi butuh banyak.Berarti mereka ini harus dibina.Saya maupun pak gubernur berharap pak Bambang bisa melakukan pembinaan ke jajarannya sehingga akan terbentuk sebuah tim kerja yang kuat supaya menyehatkan kembali keuangan kita ini,”pungkasnya.(bices)

Komentar Anda

Berita Terkini