Basarnas Terjunkan Personil dan Bantuan Sosial Untuk Korban Donggala

/ Minggu, 30 September 2018 / 13.52
Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos Amurang
MINSEL-Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara sedang melakukan persiapan Bantuan Kemanusian untuk menuju ke Daerah Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Provisi Sulawesi Tenga (Sulteng). Minggu (30/9/2018)

Kesiapan yang dilakukan, dengan tujuan untuk membantu para korban bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Kota Donggala dan Palu.

Kepala Pos Basarnas Amurang, Steven Lumowa kepada media ini mengatakan maksud dan tujuan Keberangkatan anggotanya.

"Tujuan ke donggala selain mengirim Personil guna evakuasi korban bencana juga akan membawa bantuan sosial kemanusian,"jelasnya

"Dari basarnas ada 8 personil kami berangkatkan, serta bersama 5 dari Salt PP, serta alat-alat yang di butuhkan sudah kami siapkan, juga pasokan makanan, air mineral dan Logistik, yang kesemuanya ini selain bantuan dari Pemerintah, juga bantuan dari masyarakat Minsel,"Tambah Ka Pos Basarnas Amurang.

Personil basarnas yang berangkat dari Minsel bergerak ke Donggala melalui jalul laut.

"Di karenakan akses jalur darat ke Palu dan Donggala terputus, maka tim kami bergerak dari amurang ke Donggala/Palu melewati jalur laut dengan mengunakan Kapal Negara (KN) Gandiwa yang informasinya KN tersebut sudah berada di pelabuhan Bitung, dan sudah bergerak ke Pelabuhan Amurang, memakan waktu sekitar kurang lebih 34 jam perjalanan ke Sulteng". Tambahnya (Marlen)
Komentar Anda

Berita Terkini