Bawaslu Kota Tikep Tindak Tegas ASN Terlibat Politik Praktis

/ Sabtu, 22 September 2018 / 23.00
Ketua Bawaslu Kota Tikep Bahrudin Tosofu
TIDORE- Jelang masa kampanye 23 September 2018, Bawaslu Kota Tidore Kepulauan (Tikep), mengingatkan kepada para Aparatur Sipil Negeri (ASN) dilingkup Pemkot Tikep  untuk tidak terlibat dalam segala aktivitas kampanye peserta Pemilu pada 2019 mendatang, baik itu calon legislatif maupun calon Presiden dan wakil Presiden Republik Indonesia. 

Hal itu ditegaskan Ketua Bawaslu Kota Tikep Bahrudin Tosofu kepada wartawan media ini melalui via whatsapp. Pada Sabtu.(22/9/2018). Ia menjelaskan  dalam regulasi, ASN dilarang secara jelas dan tegas untuk tidak terlibat dalam aktivitas kampanye. Sebab ketidaknetralitas ASN ini merupakan potensi pelanggaran yang kerap terjadi khususnya di Kota Tidore Kepulauan,  sehingga ASN menjadi salah satu fokus pengawasan Bawaslu Kota Tidore Kepulauan. 

“ ASN  harus netral. ASN tidak boleh menunjukkan keberpihakan kepada peserta Pemilu mana pun. Bahkan, berfoto dengan peserta Pemilu juga tidak diperbolehkan. Kami Bawaslu ingatkan hati-hati untuk para ASN. Selfie dengan peserta Pemilu bisa kena sanksi," tukas Bahrudin. 

Bahrudin menegaskan pula bahwa pihaknya akan terus mengupayakan pencegahan terjadinya pelanggaran. Jika tetap terjadi pelanggaran, Bawaslu akan  melaksanakan fungsi penindakan.

"Kita semua tentu berharap, Pemilu akan berjalan dengan baik, minimnya pelanggaran, dan pemimpin yang sesuai dengan harapan rakyat," katanya. (dar)

Komentar Anda

Berita Terkini