Deklarasi #2019GantiPresiden Akan Digelar di Ternate

/ Jumat, 07 September 2018 / 00.08
Ketua Panitia #2019GantiPresiden, Risno Mukaram.
TERNATE – Deklarasi #2019GantiPresiden akan digelar di Kota Ternate. Aksi tersebut direncanakan akan berlangsung di empat titik lokasi yakni, Lapangan Ngaralamo, Landmark Ternate, Lapangan Perikanaan Bastiong dan Taman Nukila pada tanggal 16/9 mendatang. 

Ketua Panitia #2019GantiPresiden, Risno Mukaram saat di wawancarai Nusantaratimur.com di sekertariatnya mengatakan, sejauh ini relawan yang mendaftarkan diri telah mencapai 2.251 orang dan sementara 60 orang lebih yang mengambil folmulir belum mengembalikan, kalau pun itu dikembalikan dalam kelompok atau perorangan nanti bisa dilihat saat pengembilan folmulir dan pada saat deklarasi nanti.


’’Ini adalah sebuah gerakan spontanitas tanpa paksaan, kenapa sampai harus dengan mendaftar karena untuk mengakomodir betu-betul mereka dengan secara baik. gerakan ini merupakan gerakan moral dengan tujuan apa yang menjadi keinginan masyarakat Maluku Utara dapat tersampaikan,’’Jelasnya. Rabu (6/9/2018)


Saat disinggung terkait izin deklarasi, Risno menjelaskan bahwa, izin masih dalam proses penyiapan agar sesuai dengan ketentuan yang ada tanpa melanggar aturan. 


‘’sesuai Undang-undang nomor : 9 Tahun 1998 pasal 15 dan 16 ada sifat pemberitahuan sebagaimana pula dijelaskan dalam peraturan pemerinta nomor : 60 Tahun 2017 sehingga sarat - sarat itu lah yang akan kita penuhi,’’ Jelasnya


Dirinya berharap, kegiatan deklarasi #2019GantiPresiden dapat berjalan lancar sehingga apa yang menjadi keinginan sebagian besar Masyarakat Maluku Utara dapat tersampaikan di depan umum. Tutupnya .(AZ)
Komentar Anda

Berita Terkini