Dinkes Tidore Wajibkan Anak-anak Dapat Vaksinasi Campak dan Rubella

/ Senin, 03 September 2018 / 23.33
Kepala Dikes Kota Tidore Kepulauan, Dr. Abdullah Mardjabesy.
TIDORE – Ancaman virus campak dan rubella membuat Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan Dr.Abdullah Mardjabesy angkat bicara dengan mewajibkan anak-anak mendapatkan vaksinasi campak dan rubella.

Optimisme tersebut, menyusul dikeluarkanya fatwa majelis ulama Indonesia (MUI) yang mengatakan vaksin dua virus itu hukumnya mubbah, dalam artian disuntik juga tidak apa-apa dan tidak disuntik juga tidak apa.


Untuk itu, Dinkes Kota Tidore, mewajibkan semua anak untuk diberi vaksinasi campak dan rubella“pemberiaan vaksinasi terhadap anak dari umur 9 bulan sampai 15 tahun itu sanggat bermanfaat, Yang pertama, anak tersebut sudah pasti kebal terhadap campak maupun rubella. dari sisi keluarga, anak tersebut aman, sehingga tidak menjangkiti orang di sekitarnya,” jelasnya saat ditemui di kantornya Senin. (3/9/2018). 


Lanjutnya, pihak Dinkes sejauh ini, Dinkes sudah melakukan vaknisasi kepada anak sekitar 46 persen yang difokuskan pada pelajar. 


“Belum semua, di bulan agustus lalu, masih di Kecamatan Tidore sedangkan untuk di Kecamatan Tidore Timur, Tidore Utara dan Tidore Selatan itu, kami kembali kepada masing-masing puskesmas terdekat,”ucapnya

Selanjutnya, untuk data yang diperoleh terkait dengan virus rubella belum ada yang sampai pada meninggal dunia, dan bahkan di Kota Tidore Kepulauan belum ada masyarakat yang terkena penyakit tersebut. 


”Kami suntik kepada anak-anak pelajar itu, hanya mengantisipasi terjadi dampak virus tersebut terhadap keluarga dan masyarakat,” Jelasnya (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini