DPRD Kota Tidore Komitmen Perjuangkan BPJS Untuk Masyarakat

/ Rabu, 05 September 2018 / 18.47
Wakil Ketua II DPRD Kota Tidore Kepulauan, Mochtar Djumati. Rabu (5/9)
TIDORE - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan komitmen memperjuangkan BPJS untuk masyarakat kurang mampu pada tahun 2019 mendatang.

Semangat yang digelorakan DPRD itu bertujuan agar masyarakat bisa dipermudah dalam urusan pelayanan kesehatan yang baik tanpa harus dibebani dengan biaya yang cukup besar.

Hal ini ditegaskan Wakil Ketua II DPRD Kota Tisore Mochtar Djumati saat ditemui di gedung DPRD Tidore Rabu, (5/9/2018) siang tadi. mengatakan, untuk saat ini meskipun banyak masyarakat yang sakit namun sulit bagi mereka untuk menyambangi Rumah Sakit guna mendapatkan pengobatan, hal itu dipengaruhi karena faktor pembiayaan. Olehnya itu, pemerintah harus berani hadir di tengah-tengah masyarakat dan menjawab persoalan tersebut.

“Pembiayaan melalui BPJS ini difokuskan pada seluruh masyarakat yang kurang mampu di Kota Tidore Kepulauan, diluar dari TNI, Polri, PNS dan pengusaha-pengusa,” Jelasnya

Lebih Lanjut, Politisi asal Partai Nasdem itu mengaku bahwa, jika persoalan ini tidak dijawab oleh Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, maka samahalnya dengan pemerintah tidak peduli terhadap masyarakat, pasalnya untuk pembayaran BPJS bagi masyarakat yang kurang mampu khusunya kelas 3, perbulannya senilai Rp. 25.500. Oleh karena itu agar masyarakat ketika berobat bisa diperlakukan secara gratis. DPRD bakal mendorong pembayaran BPJS melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 mendatang.

“Kami sudah bersepakat melalui lintas fraksi dan semua setuju, hal ini untuk mempermudah masyarakat dalam pelayanan kesehatan, sehingga mereka juga punya kesadaran untuk pergi berobat, karena pembiayaannya sudah akan ditanggulangi oleh pemerintah melalui pembayaran BPJS,” tegasnya. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini