DPRD Malut Tunda Paripurna Penyampaian Hasil Reses, Ini Penyebabnya

/ Kamis, 06 September 2018 / 20.44
Paripurna penyampaian hasil reses DPRD Malut 

SOFIFI - Rapat paripurna penyampaian hasil reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara (Malut) yang digelar, Kamis (6/9/2018) siang tadi ditunda. Penundaan rapat paripurna ini lantaran Gubernur KH. Abdul Ghani Kasuba tidak menghadiri hajatan yang dimaksud.

Wakil ketua DPRD Provinsi Malut, Zulkifli Hi. Umar, menyampaikan, akan mengagendakan kembali rapat paripurna yang ditunda itu sambil menunggu jadwal kesiapan gubernur Malut.

“Paripurnanya ditunda karena pak gubernurnya tidak hadir,nanti kita jadwalkan ulang tapi tentu kami berkonsultasi dulu dengan beliau supaya bisa turut hadir,”kata Zulkifli.

Amatan Nusantaratimur.Com siang tadi,tampak dari 45 Anggota DPRD Malut, hanya dihadiri oleh 13 Anggota DPRD dan 2 unsur pimpinan DPRD yakni Wakil Ketua, Ishak Naser dan Zulkifli Hi.Umar saja. Sementara sisa ketua DPRD Alien Mus maupun 30 anggota DPRD lainnya tidak turut hadir.

Terpisah Kepala Biro Humas kerjasama Media dan Protokuler Setdaprov Malut, Armin Zakaria yang dimintai keterangan terkait ketidakhadiran gubernur Abdul Ghani Kasuba dalam sidang paripurna penyampaian hasil reses anggota DPRD Malut, beralasan bersamaan dengan agenda sidang paripurna tadi, gubernur juga tengah disibukan dengan agenda penyambutan parade obor Asian Para Games yang melalui Kota Ternate.

Perhelatan Para Games ini akan digelar pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta, tepatnya Gelora Bung Karno, Jakarta International Velodrome dan JIExpo.

“Bersamaan dengan Agenda DPRD tadi, bapak gubernur juga tadi menyambut rombongan pawai obor Asian Para Games sehingga beliau tidak turut hadir,” terang Armin.

Meski begitu kata dia, gubernur tetap akan  menghadiri rapat paripurna penyampaian reses saat dijadwalkan ulang.

“ Prinsipnya gubernur tetap hadir kalau, ini penting dihadiri agar beliau mendengar langsung aspirasi rakyat yang disampaikan oleh anggota DPRD,”pungkasnya.(bices)

Komentar Anda

Berita Terkini