Dua Anggota DPRD Kota Tidore PAW

/ Kamis, 27 September 2018 / 21.16
Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Kota Tidore. Kamis (27/9)
TIDORE- Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan melaksanakan rapat paripurna istimewa massa persidangan III Tahun 2018 dalam rangka pengucapan sumpah pergantian antar waktu (PAW) terhadap dua anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan dari partai Demokrat dan partai persatuan pembangunan (PPP).

Rapat Paripurna Istimewa tersebut, dipimpin oleh Ketua DPRD, Anas Ali di dampingi wakil Ketua I, Ahmad Laiman dan Wakil Ketua II, Mochtar Djumati, bertempat di ruang paripurna DPRD Kota Tidore Kepulauan. Kamis (27/9/2018).

Berdasarkan  surat keputusan (SK) Gubernur Maluku Utara Nomor : 304/KPTS/MU/2018 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan antar waktu (PAW) Anggota DPRD  Kota Tidore Kepulauan, Masa Bhakti 2014-2019 atas nama Drs. H. Ade Kama dan Amrin Yunus, Abd. Djalal Radjabessy dan Moch. El Bahar Conoras.

Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan, Anas Ali dalam pidatonya menyampaikan, PAW terhadap Anggota DPRD merupakan sebuah peristiwa logis dalam dinamika politik kepartaian yang bernaung dibawah parlemen penyelenggara pemerintahan daerah yang dijamin oleh konstitusi. 

“Jadi proses PAW dua Anggota DPRD atas nama H. Ade Kama dan Abd. Djalal Radjabessy, dalam rangka kepentingan pencalegan anggota legislatif tahun 2019, dimana keduanya memilih untuk berpindah ke partai lain dalam hal ini ke PDI perjuangan, yang dibuktikan dengan surat pernyataan pengunduran diri dari partai asal keduanya yang ditandatangani diatas materai,” Jelasnya

Dari surat pernyataan pengunduran diri yang bersangkutan, kemudian diperkuat lagi dengan surat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat serta surat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan yang ditujukan kepada Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan, yang pada intinya pengajuan usul pergantian antar waktu. 

“Atas dasar itu, maka Pimpinan DPRD kemudian menindaklanjuti dan memproses sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan hasil proses itulah maka lahirlah keputusan Gubernur Maluku Utara Nomor: 304/KPTS/MU/2018 tanggal 17 September 2018,”Ucapnya

Acara ini dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengucapan sumpah Anggota DPRD oleh Ketua DPRD kepada Moch. El Bahar Conoras dan Amrin Yunus.

Rapat istimewa ini, dihadiri oleh 19 Anggota dari 25 orang Anggota DPRD, Forkompimda, Asisten Walikota ,Staf Ahli, Pimpinan SKPD, Camat dan Lurah. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini