Dua Pekerja Kelapa Tersambar Petir, Satu Orang Tewas

/ Selasa, 11 September 2018 / 00.29
Korban : dua petani yang tersmbar petir saat memanjat pohon kelapa di Minahasa Selatan (Dok : Marlen)

MINSEL, NUSANTARATIMUR.COMM -  Dua petani pekerja kelapa tersambar petir di perkebunan Popontolen Desa Tewasen, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan.

Dua petani kelapa yang mengalami musibah nasib naas itu, adalah masing-masing adalah Apner Mahamura (38), dan  Riko Makaras (24), yang diketahui warga Desa Teep dan warga Desa Tewasen.  

Dalam peristiwa mengerikan itu, korban Apner Mahamura tewas di tempat, sedangkan Riko Makaras mengalami luka-luka di sekejur tubuhnya.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Amurang, AKP Edy Suryanto, bahwa  kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 waktu setempat. Di mana dua korban, diduga tersambar petir saat bekerja.

"  Peristiwa kecelakaan yang dialami oleh Apner dan Riko terjadi pada saat bekerja, keduanya di ketahui berprofesi sebagai pemanjat kelapa. Pada saat kedua korban memanjat kelapa yang bersebelahan, tiba-tiba ada sambaran petir, yang membuat kedua korban terjatuh, sehingga membuat Apner meninggal dunia, sedangkan Riko mengalami luka-luka," terang Edy Suryanto kepada wartawan, Senin (10/9).

Sementara jasad korban Apner Mahamura langsung dibawa oleh warga  ke rumah duka di Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat.

" Tidak ada firasat atau tanda-tanda tanda sebelum peristiwa ini terjadi," ucap istri korban dengan meneteskan air mata.
Sedangkan, Riko Makaras  dilarikan ke Rumah Sakit  terdekat, guna perawatan medis. (Marlen)

Komentar Anda

Berita Terkini