Edarkan Shabu dari Dalam Lapas, Polres Halut Amankan FT bersama Istrinya

/ Selasa, 25 September 2018 / 21.49
Sindikat Narkoba Berinisial FT alias Fahmi saat diamankan polisi 
TOBELO – Polres Halmahera Utara berhasil membongkar sindikat peredaran  narkoba di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), yang dikendalikan oleh  FT alias Fahmi  atas kepemilikan tiga paket narkoba jenis shabu.

FT  adalah warga binaan Lapas Kelas II Tobelo yang diduga merupakan kepala sindikat narkoba yang mengendalikan barang haram tersebut dari dalam Lapas Kelas II Tobelo. Pasalnya, kepemilikan tiga paket narkoba jenis shabu tersebut bisa sampai lolos ke dalam lapas yang notabenenya ketat di jaga petugas.


Barang Bukti :   Handphone Merk Samsung warna hitam, tiga paket shabu, korek api, gunting dan kartu sim card, uang senilai 20 ribu rupiah serta memori (Dok: zha)

Kasat Reskrim Polres Halut, AKP Rusli Manggoda, dalam keterangannya menuturkan,  penangkapan ini atas laporan Muhlis Ahmad salah satu petugas Lapas bahwa sekitar pukul 12.00 WIT. Pihak Lapas Kelas II Tobelo telah mengamankan paket shabu yang di miliki FT alias Fahmi. Oleh pohak Opsnal KBO Reskrim langsung di terjunkan ke Lapas untuk mengkroscek kebenaran informasi tersebut.

“ Sesampainya di lapas Tobelo tim langsung menuju ke ruang jenguk dan mendapati FT telah diamankan oleh petugas lapas Tobelo beserta Tiga Paket Narkotika Jenis Shabu - shabu dan uang senilai Rp. 20.000,” Jelas Rusli.


SJ alias Eda kaos hitam (isteri FT alias Fahmi) bersama  KT teman SJ (Dok: Zha)
Ia menambahkan, FT kemudian di bawa ke Mapolres Halut guna pengembangan lebih lanjut. Hasil pengembangan ternyata narkoba tersebut sebelumnya di bawa oleh istri terpidana berinisial SJ alias Eda yang di temani oleh KM alias Kartika (20) ke  FT yang merupakan suami Eda di lapas Tobelo. Keduanya di amankan pada pukul 18.00 WIT di desa MKCM Kecamatan Tobelo.

“ Para pelaku saat ini masih dimintai keterangan guna proses penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kasat. (Zha)

Komentar Anda

Berita Terkini