Empat Pelaku Pencurian Batrrey Tower Telkomsel di Ringkus Polisi

/ Jumat, 07 September 2018 / 17.54

Pencurian : Empat Pelaku berhasil diamankan Polres Minsel

MINSEL, Nusantaratimur.com -
Polres Minahasa Selatan (Minsel) berhasil   menangkap  4 (empat) tersangka kasus pencurian battery  CDC (Charge Discharge) Telkomsel. Awalnya dua (2) tersangka berhasil diamankan Polsek Amurang masing-masing berinisial CT alias Chris (27), warga Desa Kumelembuai Atas, dan KK alias Kelly (25), warga Desa Kumelembuai Satu. 

Tersangka CT dan KK merupakan warga Kecamatan Kumelembuai, Minahasa Selatan ini. Diamankan pada kemarin, Kamis (6/9) dini hari, tepatnya di jalan Trans Sulawesi, Desa Teep Trans, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan.  Keduanya  berperan sebagai pengintai situasi di saat tersangka lainnya melancarkan aksi mereka.

Usai diamankan keduanya, Tim Resmob Polres Minsel kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap 2 (dua) lagi tersangka, yakni Alfi alias Kaju, (25) warga Kelurahan Malalayang I, Kecamatan Malalayang, Manado. Tersangka Kaju berperan sebagai helper atau membantu mengangkat barang curian.
Sementara tersangka Kaju ditangkap di rumahnya di Malalayang. Sedangkan,  satunya lagi Sukarni Hasan alias Nani (69) warga Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunakan, Kota Manado yang berperan sebagai Penada, kemudian satunya lagi tersangka atas nama Ahat alias stevi (28) yang kini masih buron.

Kapolres Minsel, AKBP FX. Winardi Prabowo, saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Polres Minsel AKP. Arie Prakoso, menyebutkan bahwa dua tersangka diamankan telah tertangkap tangan melakukan percobaan pencurian battery di Tower Telkomsel, Desa Tewasen, Kecamatan Amurang Barat.

"Petugas SCD bersama masyarakat menemukan sebuah kendaraan jenis Avanza di sekitar Tower Telkomsel serta mendapati para tersangka yang sedang membuka pintu Tower namun langsung melarikan diri ke area perkebunan dan meninggalkan kendaraan Avanza tersebut," ungkap Arie

Menindaklanjuti laporan warga, piket Polsek Amurang, tim resmob Polres Minsel langsung melakukan pengejaran terhadap para tersangka.

 "Dari hasil pengejaran yang di lakukan diketahui ada total 5 tersangka yang duanya sudah amankan di jalan raya Desa Teep Trans. Kemudian berdasarkan hasil interogasi diketahui bahwa para tersangka telah berulang kali melakukan pencurian battery di Tower Telkomsel. Totalnya ada 37 baterai yang telah dicuri, di beberapa titik. kami kemudian melakukan pengembangan dan hasil pengembangan yang di lakukan oleh anggota buser berhasil menangkap satu tersangka Alvri alias Kaju di kelurahan Malalayang, dan Nani di rumahnya di Bailang,  kecamatan Bunaken,  kemudian satunya lagi masih buron, yaitu Ahat sebagai Tersangka Utama, jadi total tersangka semua ada 5 sekalian dengan Penadanya," tambah Arie

Bersama dengan tersangka, Polisi juga mengamankan barang bukti kendaraan roda empat jenis Toyota Avanza nomor polisi DB 1071 AM.

"Selain tersangka dan kendaraan, sementara kami berhasil mendapati barang bukti Baterai sebanyak 5 unit," tutupnya (Ir)
Komentar Anda

Berita Terkini