Gubernur Malut Ogah Perpanjang Pejabat Kategori BUP

/ Kamis, 13 September 2018 / 20.03
Gubernur Malut KH. Abdul Ghani Kasuba, Lc, M.Pdi

SOFIFI, NUSANTARATIMUR.COM
– Sikap Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) KH. Abdul Ghani Kasuba (AGK) menegaskan secara eksplisit  tidak lagi memberikan kelonggaran dengan memperpanjang masa bakti para pejabat eselon II dilingkup Pemprov Malut yang sudah memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) sudah sangat jelas.

“ Saya tidak mau ambil risiko memperpanjang usia para pejabat eselon II yang masuk katagori BUP ini,” ujar KH. Abdul Ghani Kasuba kepada awak media di Sofifi. Kamis (13/9/2018).
Hal ini ditegaskan Gubernur Malut untuk menjawab desas – desus yang berkembang beberapa hari belakangan ini terkait sejumlah nama pejabat yang sudah memasuki batas usia pensiun, namun masih diperkerjakan sebagai pembantunya di kabinet pelangi AGK-Manthab.
“Yang namanya sudah pensiun itu harus diganti, kenapa harus dipertahankan lagi,” tegas AGK.
“ Tak ada ruang bagi pejabat yang sudah memasuki usia pensiun, sambungnya.

Penelusuran Media Nusantaratimur.com terdapat sejumlah pejabat eselon II memasuki usia pensiun, yakni Asisten III Gubernur Haerudin Djufri, Kepala Biro Kesra, Ibrahim Wasaraka, Kepala Dinas Koperasi UMKM, Karim Dano Soleman, Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Adam Karim serta  Kepala Dinas Pemuda Olahraga Adhan Ali dan Kepala Dinas Pemberrdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Mokhtar Umamit. (bices)

Komentar Anda

Berita Terkini