Gubernur Malut Resmikan Gedung Fakultas Kedokteran

/ Kamis, 27 September 2018 / 15.29
Peresmian Fakultas Kedokteran Unkhair Ternate:   Gubernur Malut KH. Abdul Ghani Kasuba bersama Walikota Ternate H. Burhan Abdurahman bersama Rektor Unkhair Ternate

TERNATE -  Upaya Gubernur Maluku Utara (Malut) KH. Abdul Ghani Kasuba mewujudkan kualitas pendidikan yang lebih baik di Provinsi Kepulauan perlu diberikan apresiasi atas dibangunnya gedung Fakultas Kedokteran Universitas Khairun Ternate.
Pasalnya, keberadaan fakultas kedokteran dalam rangka mendorong perkembangan kualitas pendidikan kesehatan di Provinsi Maluku Utara. 

"Saya berkeinginan pada tahun 2019 nanti ada penambahan anggaran secara maksimal untuk keperluan dan kebutuhan Fakultas kedokteran, terutama dengan adanya fasilitas bangunan yang memadai demi kemajuan fakultas kedokteran di Maluku Utara,” tutur Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba di saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan peresmian gedung fakultas Unkhair. Kamis, (27/9/18). 

Pada kesempatan itu,  Gubernur Malut bakal memenuhi permintaan pihak kampus terkait penyediaan lahan seluas 3 hektare yang saat ini sangat dibutuhkan Universitas Khairun sebagai program pembangunan yang masih berkelanjutan. 

"Semoga pada tahun depan lahan seluas tiga hektare dapat dimiliki oleh Unkhair demi kepentingan masyarakat Maluku Utara dalam perkembangan ilmu kedokteran di masa yang datang,” ujar AGK sapaan akrab gubernur.

Terpisah, Rektor Unkhair Ternate, Prof Husen Alting, mengapresiasi kepada  Gubernur Maluku Utara atas bantuan anggaran yang diberikan selama ini.   Menurutnya, tanpa bantuan Pemerintah Provinsi  dipastikan bangun ini tidak mungkin berdiri. 

"Tanpa bantuan pak gubernur bangunan fakultas kedokteran tidak mungkin bisa berdiri seperti ini," ucap Rektor.

Peresmian gedung Fakultas Kedokteran Unkhair Ternate  ini turut dihadiri oleh Walikota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman,  Jajaran civitas akademik Unkhair Ternate dan mahasiswa fakultas kedokteran. (cul)

Komentar Anda

Berita Terkini