Gugatan Ditolak, Samad Ancam Laporkan KPUD Halbar ke DKPP

/ Rabu, 05 September 2018 / 23.41
Ketua DPD II Halbar, Samad Hi Moid.
HALBAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II partai golongan karya (Golkar) Kabupaten Halmahera Barat dibawah kepemimpinan Samad Hi Moid, ancam laporkan KPUD Halbar ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Langkah hukum yang dilakukan, lantaran pihaknya (Samad Cs- red) menilai KPUD sudah melanggar dan membuat kekaduhan, karena memberi ruang untuk menerima pengurus Golkar Halbar versi Ahmad Zakir Mando (AZM).

" KPU Halbar tahu, Kepengurusan Golkar Halbar yang sah adalah kepemimpinan Samad Moid dan Robinson Missi melalui Otentikasi DPP Golkar tertanggal 13 Juli 2017," ungkap Samad kepada awak media Rabu (5/9/2018).

Bahkan secara berturut - turut KPUD Halbar melakukan klarifikasi di DPP partai Golkar di Jakarta, yakni pada tanggal 16 Juli dan tanggal 18 Juli 2018, namun  sangat disayangkan pada tahap pengembalian dokumen tanggal 21 Juli 2018, KPUD Halbar masih memberikan ruang kepada kubu AZM.

" KPUD Halbar jelas telah membuat pelanggaran, dimana pada tahap pleno daftar calon sementara (DCS), mereka (KPUD Halbar-red) mengundang kubu AZM," kata Samad.

Lanjutnya, jadi apa yang dilakukan oleh pihak KPUD Halbar sudah tentu pelanggaran administrasi pemilu yang bersifat struktural, maka kami (DPD II Golkar Halbar) akan melaporkan hal ini ke DKPP," tegas Samad. (ncs)
Komentar Anda

Berita Terkini