Harhubnas ke-73, Dishub Malut Gelar Simulasi Keselamatan Pelayaran

/ Selasa, 18 September 2018 / 02.09
Simulasi Keselamatan Pelayaran

TERNATE - Sambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-73 tahun 2018, Dinas perhubungan Provinsi Maluku Utara (Malut), gelar upacara peringatan Harhubnas dan simulasi keselamatan pelayaran bersama instansi terkait. yang dilaksanakan di pelabuhan perikanan Nusantara (PPN) Bastiong. Senin (17/9/2018).

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Utara, Rachmat Djabir, kepada media ini mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan Harhubnas ke-73 tahun 2018 di Provinsi Malut.

“rencana kegiatan Harhubnas akan dilakukan dengan upacara seremonial semata, namun menyusul kejadian pelayaran yakni tengelamnya kapal pada beberapa waktu lalu, maka peringatan Harhubnas tahun ini di rangkaikan dengan  simulasi keselamatan pelayaran,” Jelas Rachmat

Lanjutnya Rachmat, pelaksanaan simulasi ini menggunakan dua kapal Ferry dan tim gabungan yang melibatkan baik Basarnas, KSOP dan Dinas Perhubungan.
Untuk diketahui sebelum pelaksanaan kegiatan ini, Balai transportasi darat telah melaksanakan donor darah pada jumat kemarin serta bersih pantai yang bekerja sama dengan beberapa instansi terkait baik KSOP, Pelni, Pelindo, dan ASDP.

Dirinya berharap, Semoga dengan adanya kegiatan ini, Dishub akan menjadi lebih baik lagi agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. tutupnya.(cul).
Komentar Anda

Berita Terkini