IAI Gelar Ngopi Bareng Arsitek

/ Selasa, 18 September 2018 / 18.17
Ikatan Arsitek Indonesia (IAI)

TERNATE - Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) gelar kegiatan ngopi bareng arsitek yang bertemakan Melihat Kota Ternate Sebagai Artefak Peradaban. Yang diselengarakan di kafe Boerneo. Selasa (18/9/2018) malam kemarin.

Ketua IAI Maluku Utara, Ichan Teng menyampaikan, kegiatan yang di selengarakan ini menyangkut peran emplimentasi teknis, dalam pembangunan konstruktur yang ada di Kota Ternate.

Menurutnya, sebagaimana yang kita ketahui bersama Maluku Utara khususnya Kota Ternate mempunyai banyak sekali peninggalan sejarah yang mempunyai nilai di generasi selanjutnya, misalnya, Kadaton Kesultanan, dan Benteng-Benteng yang penuh nilai Budaya.

Sehingga, di butuhkan orang-orang yang sanggat kompeten dalam hal kebijakan fisik penyelenggaran Arsitektur pemukiman dan tata Kota dan implementasi hal yang teknis dalam pemeliharaan Artefak dekorasi.

Hadir dalam kegiatan, Kepala BPCB Provinsi Maluku Utara, Drs. Muhammad Husni, Kepala dinas Perkim Kota Ternate, Dr. Rizal Marsaoly dan Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Risval Budiyanto. (ata/cul)
Komentar Anda

Berita Terkini