JPU Tuntut Terdakwa Lakalantas 10 Bulan Penjara

/ Jumat, 21 September 2018 / 02.10
Sidang Laka lantas (Dok : Nances)
HALBAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Kamis (20/09/2018) menuntut terdakwa kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan kaki korbannya putus, YB alias Otang dengan hukuman kurungan penjara selama 10 bulan. 

Dalam pembacaan nota tuntutan oleh JPU, Yuris berdasarkan pada fakta persidangan (bukti dan keterangan saksi) terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan perbuatan sebagai mana Pasal 310 ayat (3) UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan. 

Yakni terdakwa mengemudikan Kendaraan Bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan Kecelakaan Lalu Lintas yang mengakibatkan korban mengalami luka berat, yakni kaki kanan korban terputus. 

Namun sebelum menuntut JPU membicarakan pertimbangan - pertimbangan diantaranya hal yang memberatkan dan hal yang meringankan terdakwa. Dan menuntut terdakwa dengan hukum kurungan penjara selama 10 bulan. 

Setelah mendengar tuntutan JPU Majelis hakim yang diketuai, Rahmat Selang didampingi Nithanel N Ndaunmanu dan Sugiannur sebagai hakim anggota, memberikan kesempatan kepada terdakwa untuk menanggapi. 

Dengan kesempatan tersebut, terdakwa hanya meminta keringanan kepada Majelis atas tuntutan JPU. Dan Majelis hakim langsung menutup sidang dan melanjutkan pada Kamis 27 September 2018 pekan depan dengan agenda putusan. (ncs)

Komentar Anda

Berita Terkini