Kanwil Kemenkumham Malut Bakal Verifikasi OBH

/ Kamis, 06 September 2018 / 18.06
Anita Safitri, Kasubdit Penyeluhan Hukum dan Bantuan Hukum Kanwil Kemenkumham Malut

TERNATE - Untuk melancarkan roda organisasi Bantuan Hukum  (OBH) Maluku Utara (Malut), Kamis (6/9/2018) pagi tadi, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Maluku Utara melalui Bidang Penyuluhan Hukum dan Bantuan Hukum bakal gelar verifikasi berkas OBH baru dalam waktu ini di Bulan September 2018.

Kepala sub Bidang Penyuluhan Hukum dan Bantuan Hukum  Kanwil Kemenkumham Malut, Anita Safitri menyatakan, dengan adanya layanan Bantuan Hukum  oleh organisasi bantuan hukum ini, akan dilaksanakan identifikasi dan penjaringan serta memverifikasi OBH yang baru di Maluku Utara

“OBH yang lama di Maluku Utara sudah 9 yang Terdaftar, namun yang baru mendaftarkan sebanyak 8 OBH sehingga sementara ini masih dalam proses pendaftaran untuk di  verifikasi yang akan dilaksanakan pada pertengahan Bulan September untuk di adakan verifikasi faktual di lapangan tentang kebenaran kantor OBH Baru dan Administrasi serta kepengurusannya, setelah itu akan diumumkan apakah OBH tersebut lolos atau tidak,” ungkap Ani Safitri, kepada wartawan di Ternate.

Anita juga menyampaikan, untuk persyaratan pendaftaran  dokumen OBH langsung didaftarkan ke aplikasi yang sudah di sediakan yaitu aplikasi (SID Bankum) sehingga dapat menguploat seluruh dokumen. “ Aplikasi yang disediakan bertujuan mengupload seluruh  dokumen,” jelasnya.

Tim panwas daerah OBH akan memverifikasi kelengkapan berkas dokumen ke kantor wilayah dan akan di datangi ke kantor- kantor mereka secara faktual lapangan atau kebenaran lapangan, tambahnya. (cul)

Komentar Anda

Berita Terkini