Kejati Inspeksi Pengawasan ke Kejari Halbar

/ Senin, 24 September 2018 / 23.19
Asisten Pegawasan Kajati Malut, Hendry Silitonga (Tengah). Senin (24/9)
HALBAR- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara melaksanakan Inspeksi Pengawasan ke kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Asisten Pegawasan Kajati Malut, Hendry Silitonga saat diwawancarai awak media usai inspeksi mengatakan, inspeksi pengawasan merupakan kegiatan rutin yang lakukan bidang pengawasan untuk melakukan pemantauan.

"Inspeksi ini untuk mengetahui sejauh mana tindaklanjut hasil  inspeksi umum sebelumnya, sehingga di harapkan pada hasil inspeksi kali ini terkait temuan pada inspeksi sebelumnya sudah di perbaiki pada inspeksi ini, "ungkap Hendry. Senin (24/9/2018)

Karena menurut Asisten Pegawasan Kajati Malut itu, inspeksi merupakan agenda perbaikan temuan inspeksi sebelumnya.

"Agar masing-masing bidang yang ada di Kejari Halbar bisa memperbaiki dan bisa menunjukan kinerja yang lebih baik,"jelasnya

Lanjutnya, Dalam instrumen pengawasan di kenal dua yakni pengawasan umum dan pengawasan khusus.

"Inpeksi umum berhubungan dengan kinerja sedangkan inpeksi khusus ketika jaksa yang bermasalah dan melangar etika, namun menurutnya sampai saat ini yang hal seperti itu belum ada" terangnya.

Hendry Juga membahkan, untuk sejauh ini dengan hasil inspeksi pengawasan di kejari Halbar dengan kondisi keterbatasan porsonil dan gedung yang ada,  justru Kejari Halbar di bawah kepimpinan A.A.G.Satya Markandeya sangat cukup bagus dalam kekompakan kerja dan kinerjanya.

Hendri juga menginggatkan agar dalam bekerja harus mendepankan berbudaya , bernorma dalam penegakan hukum di Daerah dengan menedepankan kearifan lokal," Tutup Hendry. (ncs)
Komentar Anda

Berita Terkini