Kesaksian DPP "Mengejutkan" Dalam Sidang Lanjutan Sengketa Partai Golkar Halbar

/ Selasa, 04 September 2018 / 22.51
Sidang Lanjutan Sengketa Partai Golkar Halbar dengan Agenda kesaksian DPP Partai Golkar. Selasa (4/9)
HALBAR -  Sidang lanjutan sengketa Partai Golkar Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), kembali dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan saksi dari Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar). Selasa (4/9/2018).

Dimana dalam sidang itu, kesaksian DPP Partai Golkar dituangkan dalam surat nomor : B- 1973 / Golkar/IX/2018, tertanggal 3 sebtember 2018 yang terdiri dari tiga poin itu, dibaca secara langsung oleh pihak pemohon yakni, Robinson Missi.

Dalam surat tersebut menyatakan bahwa, berdasarkan ontentifikasi yang dilakukan oleh DPP partai Golkar terhadap kepengurusan DPD partai Golkar Halbar sudah sesuai dengan peraturan dan mekanisme organisasi yang berlaku.

"Berdasarkan musyawara Daerah luar biasa (Musdalub) partai Golkar Halbar yang dilaksanakan pada tanggal 12 juli 2017 dengan ketua terpilih, Ahmad Zakir Mando (AZM) dinyatakan tidak sah dan batal demi hukum karena tidak sesuai dengan peraturan organisasi yang berlaku, Hal tersebut sesuai dengan temuan tim fact finding DPP partai Golkar," jelas Robinson berdasarkan kesaksian DPP partai Golkar yang dibacakan.

Lanjutnya, Sesuai angka 2 di atas, DPP partai Golkar menyatakan dan memutuskan megembalikan kepegurusan DPD partai Golkar Halbar  yang sah adalah kepengurusan dibawah kepimpinan saudara, Samad Hi Moid selaku ketua dan saudara Robinson Missy selaku sekertaris.

Setelah mendengar pembaca keterangan DPP Partai Golkar dari pihak pemohon, ketua majelis yang dipimpin oleh Alwi Ahmad (Ketua Bawaslu) dan didampingi Muhammadun H Adam dan Aknosius Datang, menutup sidang yang dibuka untuk umum, dan akan dilanjutkan besok (5/9) dengan agenda putusan. (ncs)
Komentar Anda

Berita Terkini