KPU Tetapkan DPT Halbar

/ Kamis, 13 September 2018 / 20.11
Pleno : KPU Halbar Tetapkan DPT
HALBAR  - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar)  menetapkan Daftar Pemilih tetap (DPT) Halbar pada Pemilu tahun 2019 mendatang sebanyak 74.268 jiwa.

Penyampaian DPT pemilu Halbar 2019 mendatang oleh KPUD Halbar saat rapat pleno Rekapitulasi Penyempurnaan DPT Halbar yang dilangsungkan di Aula Kantor KPUD Halbar, Desa Hoku-Hoku Kie Kecamatan Jailolo, Kamis (13/09/2018).

Rapat Pleno yang dibuka oleh Ketua KPUD Halbar Abjan Raja itu dihadiri oleh Devisi Tehnis KPUD Iwan Hi. Kadir, Devisi SDM KPUD Abner Saban, Devisi Hukum KPUD Ramla Hasyim, Staf Bawaslu Halbar, Marsel Montolalu, Mewakili Kapolres Halbar Kasat Intelkam AKP Hendrik, Mewakili Kesbangpol Kab. Halbar Amin Abusehe, dan Para ketua PPK Se- Halbar serta seluruh perwakilan dari masing-masing parpol.

Abjan dalam penyampaian, mengatakan, penyempurnaan DPT  Halbar ini merupakan hasil pencermatan data ganda partai politik, Bawaslu Halbar dan pencermatan KPU Halbar. Dan data ganda yang disampaikan Bawaslu Halbar sendiri sebelumnya sebanyak 783 jiwa dan berkurang menjadi 398 jiwa.

" Terjadinya daftar ganda itu dikarenakan adanya nama pemilih yang dobel yang seharusnya dihitung 1 namun saat perhitungan tetap dihitung 2, tetapi sudah dilakukan kroscek dan penyempurnaan oleh pihaknya yang nantinya akan dibacakan," jelasnya.

Dan pembacaan Rekapitulasi hasil penyempurnaan DPT dalam Pemilihan Umum Tahun 2019, sekaligus disahkan oleh ketua KPU untuk keseluruhan 8 Kecamatan Se-Halbar yakni, Jumlah Desa : 169, Jumlah TPS : 376, Jumlah Pemilih Laki - laki : 37.576, Jumlah Pemilih perempuan : 36.692 dan Jumlah seluruhnya L + P : 74.268 jiwa. (NCS)

Komentar Anda

Berita Terkini